Berita Kotabaru

Warga Binaan Disuplai Air BPBD, Kalapas Kotabaru Sebut 15.000 Liter Cukup

Penyesuaian penggunaan air bersih sebagai kebutuhan dasar bagi warga binaan, menyusul krisis air yang terjadi dalam sebulan terakhir.

Warga Binaan Disuplai Air BPBD, Kalapas Kotabaru Sebut 15.000 Liter Cukup
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Lapas Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Lebih dari 900 warga binaan menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotabaru dalam beberapa bulan terakhir, terpaksa harus membiasakan diri. Khususnya hemat dalam penggunaan air bersih.

Penyesuaian penggunaan air bersih sebagai kebutuhan dasar bagi warga binaan, menyusul krisis air yang terjadi dalam sebulan terakhir. Lantaran ketidak lancaran suplai air dari PDAM.

Kalapas Kelas II B Kotabaru Suhartomo membenarkan, krisis air bersih terjadi di lingkungan instansinya karena terhentinya distribusi air melalui jaringan pipa PDAM.

Menurut Suhartomo, sejak ketidak lancaran suplai air PDAM. Untuk kebutuhan air warga binaan, seperti mandi cuci dan kakus (MCK) disuplai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Alhamdulillah kami mendapat suplai dari BPBD" jelas Suhastomo melalui telepon genggamnya kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (27/10/2018).

Baca: Kerjakan Soal Ini Dulu di Tes SKD 90 Menit Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Baca: Download Contoh Soal CPNS Jelang Tes SKD Bagi Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Ditambahkan dia, air bersih disuplai sebanyak dua tanki BPBD dengan kapasitas 1.500 liter, cukup untuk mememuhi kebutuhan warga binaan selama dua hari.

"Kadang-kadang masih dibantu air dari jaringan PDAM," ungkap Suhartomo kepada banjarmasinpost.co.id.

Terpisah, apalagi masih menurut Suhartomo, sekarang ini warga binaan menghuni Lapas Kotabaru mengalami penurunan dari jumlah biasanya mencapai lebih dari 1.000.

"Turun, jumlah warga binaan hanya 927 orang," pungkas Suhartomo.

Terjadi pengurangan jumlah warga binaan setelah sebagian dipindahkan ke Lapas Banjarbaru. Dalam rangka upaya memaksimalkan pelayanan pembinaan ke warga binaan. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved