Berita Tanahbumbu

Atlet INKAI Tanbu Dapat Medali Emas di Turnamen Kemenpora RI

Dua medali emas itu diperoleh atlet Tanbu pada Sabtu (27/10/18). Dimana turnamen itu masih berlangsung dari 26 hingga 28 Oktober 2018.

Atlet INKAI Tanbu Dapat Medali Emas di Turnamen Kemenpora RI
ist
Dua Medali Emas diperoleh Atlet INKAI Tanahbumbu Kalimantan Selatan dibawah binaan Polres Tanahbumbu dan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di kejuaraan Senkaido Open Tournament Championship Piala Menpora FI Series 2. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dua Medali Emas diperoleh Atlet INKAI Tanahbumbu Kalimantan Selatan dibawah binaan Polres Tanahbumbu dan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor di kejuaraan Senkaido Open Tournament Championship Piala Menpora FI Series 2.

Dua medali emas itu diperoleh atlet Tanbu pada Sabtu (27/10/18). Dimana turnamen itu masih berlangsung dari 26 hingga 28 Oktober 2018.

Bukan hanya dua medali saja, tetapi juga ada 3 medali perak dan 5 medali perunggu hingga Sabtu sore kemarin. Bahkan, pada Minggu (28/10/18) masih berpeluang menambah pundi-pundi medalinya.

Dipimpin Ketua INKAI Tanbu yang berangkat di kejuaran itu, Fawahisah Mahabbatan juga membawa 68 anggota terdiri dari atlet dan 14 official. Dari jumlah atlet itu, masih berpeluang mendapatkan banyak medali.

Baca: Live Trans 7! Live Streaming MotoGP Australia 2018 Mulai Jam 10.00 WIB, Live Streaming Trans7

Menurut Pembina INKAI Tanbu sekaligus Kapolres Tanahbumbu, AKBP Kus Subiyantoro SIK, mengatakan beberapa kelas yang dipertandingkan dan diikuti oleh INKAI Tanbu adalah Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Cadet, Junior dan Senior. Lokasi pertandingan semuanya dilangsungkan di Gor Ciracas Jakarta Timur yang diikuti sebanyak 3.602 peserta seluruh Indonesia.

"Perolehan Medali hingga Sabtu kemarin, 2 emas, 3 perak, 5 Perunggu," katanya.

Mereka yang mendapatkan medali emas adalah Shobirin untuk kelas Komite Senior dan Ummy untuk kelas Kumite Junior.

Sementara untuk peraih medali Perak bernama Adat Kelas Kata Usia Dini, Daus Kumite Pra Pemula, Fadli Kelas Kumite Junior. Sementara atlet peraih Perunggu bernama Via Kumite Junior, Rully Kumite Senior, Sarah Kata Pemula, Putra Kumite Senior, Dandi Kumite Cadet.

"Hari ini kami akan maksimalkan karena masih berpeluang dapatkan medali. Target kami bisa masuk 10 besar Nasional," kata Kus. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved