Berita Tanahbumbu

Ditiup Angin Sepoi-sepoi, KNPI Tanbu Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Pantai Dindu Alam

Kali ini, peringatan sumpah pemuda di Tanbu dilaksanakan dengan kegiatan berbeda dengan kegiatan sebelumnya.

Ditiup Angin Sepoi-sepoi, KNPI Tanbu Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Pantai Dindu Alam
Man Hidayat
Sejumlah komunitas dan orgaisasi kepemudaan di Kabupaten Tanahbumbu menggelar acara peringatan Sumpah Pemuda di Pantai Rindu Alam, Minggu (28/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sejumlah komunitas dan orgaisasi kepemudaan di Kabupaten Tanahbumbu menggelar acara peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tiap 28 Oktober.

Kali ini, peringatan sumpah pemuda di Tanbu dilaksanakan dengan kegiatan berbeda dengan kegiatan sebelumnya.

KNPI Tanahbumbu bersama dengan Pemerintah daerah Tanbu melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanahbumbu menggelar kegiatan di Pantai Rindu Alam di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Kali ini, mereka merayakan peringatan sumpah pemuda dengan menggelar upacara di pesisir Pantai Rindu Alam.

Kegiatan pun begitu hikmat dengan tiupan angin sepoi-sepoi.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang - Piala Dunia U-20 2019, Tinggal Selangkah!

Baca: Prediksi Skor Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Versi Presiden Jokowi Jelang Live Streaming RCTI

Baca: Link Live Streaming SCTV, Live Streaming Barcelona vs Real Madrid El Clasico Liga Spanyol Malam Ini

Pada upacara tersebut, juga dihadiri Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanbu, Hamaludin Tahir serta Ketua DPD KNPI Tanbu dr Sulaiman.

Bendera merah putih pun berkibar di Pantai Rindu Alam setelah pengibaran bendara. Selain itu, semangat pemuda juga terus bergelora terlebih lagi saat pembacaan Sumpah Pemuda.

Ketua KNPI Tanahbumbu, dr Sulaiman mengatakan, semangat kepemudaan harus terus digelorakan untuk bangsa dan negara ini. Sekarang ini, kita bisa merayakan hari Sumpah Pemuda yang ke 90.

Diakuinya, sebagai pemuda zaman sekarang memang berbeda dengan pemuda zaman dahulu. Sekarang ini, sebagai pemuda sekarang ini bisa bermanfaat, satu di antaranya adalah meraih pendidikan setinggi-tingginyabdan bisa membaggakan itu berarti sudah berhasil.

Saat ini, pemuda memiliki banyak tugas di Tanbu. Apalagi saat ini, KNPI sudah melantik pengurus KNPI disemua kecamatan yang ada di Tanbu. Menurutnya, peran pemuda bersama dengan pemerintah bisa secara bersama untuk membangun daerah.

"Kami dari KNPI akan siap membantu pemerintah. Apalagi saat ini ada program Bupati Tanbu yaitu satu desa satu rumah tahfiz, disini kami dari KNPI siap membantu untuk mewujudkan itu," katanya.

Sebab, dengan adanya rumah tahfiz itu setidaknya bisa mendidik anak usia dini dan nantinya bisa terhindar dari pergaulan bebas dan bahaya narkotika yang saat ini meraja lela.

"Itu peran pemuda kita saat ini sebagai generasibpenerus," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved