Berita HST

Kades Sampai Perangkat Desa se-HST Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab HST memberikan perlidungan berupa asuransi ketenagakerjaan, bekerjasama dengan BPJS Banjarmasin.

Kades Sampai Perangkat Desa se-HST Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan
HO/Humas Pemkab HST
Penandatanganan krjasama jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan untuk Para Kades dan perangkat desa se-HST di Kantor Pambakal Banua Jingah, Kecamatan Barabai, Oleh Plt Bupati HST HA Chairansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Tugas dan tanggungjawab Pambakal (Kades) dan perangkat dinilai cukup besar, karena tidak mengenal batas waktu. Bahkan, kadang harus memberikan pelayanan 24 jam. Tak hanya di kantor atau di rumah, tapi pambakal juga sering harus ke lapangan. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah memberikan perlidungan berupa asuransi ketenagakerjaan, bekerjasama dengan BPJS Banjarmasin.

Kabag Humas Pemkab HST Ramadhan, Minggu (28/10/2018) mengatakan, kerjasama dalam rangka memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut telah ditandatangani Plt Bupati HST HA Chairansyah Kamis 25 Oktober 2018 lalu di saksikan sejumlah Kades dan perangkat desa, perwakilan Forkominda di Kantor Desa Banua Jingah, Barabai.

Bentuk perlindungan yang tertuang dalam MoU Nomor 140/01/DPMD/X/2018 tersebut,  memuat tiga program. Kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua.  Dijelaskan, penandandatanganan MoU itu bagian amanah yang dilimpahkan Pemkab HST kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang Piala AFC U-19 2018, Prediksi Jokowi

Baca: Live Streaming RCTI - Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Jepang Piala AFC U19 2018 Malam ini

Tujuannya,  untuk melindungi sekaligus memberikan pelayanan dari manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Pambakal dan Perangkat desa. “Dengan demikian, bisa meringankan beban para pambakal dan perangkat desa di kemudian hari,  walaupun kejadian berkaitan dengan kecelakaan kerja dan berakibat kematian ini tidak diharapkan,”katanya.

Dengan adanya jaminan sosial tersebut, Pemkab HST berharap seluruh pambakal dan perangkat desa di HST bisa terlindungi hak dan kepentingannya.

“Ini bagian dari rasa tanggungjawab Pemkab HST terhadap seluruh kades di wilayah kerja masing-masing,”kata Ramadhan. Selain penandatanganan kerjasama tersebut, dilanjutkan penanaman pohon dan peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Banua Jingah, serta launching aplikasi pelayanan terpadu desa atau Si Padu Desa. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved