Berita Hulu Sungai Utara

Sambil Menari, Sekelompok Orang Ini Lakukan Gerakan 5 Momen Mencuci Tangan

Bertempat dihalaman RSUD Pambalah Batung Amuntai lomba dance hygiene atau 6 langkah prosedur cuci tangan dan 5 momen mencuci tangan

Sambil Menari, Sekelompok Orang Ini Lakukan Gerakan 5 Momen Mencuci Tangan
Reni Kurnia Wati
RSUD Pembalah Batung Amuntai menggelar lomba dance hygiene dalam rangka memperingati HUT rumah sakit yang ke 35, Sabtu (27/10/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - RSUD Pembalah Batung Amuntai menggelar lomba dance hygiene dalam rangka memperingati HUT rumah sakit yang ke 35, Sabtu (27/10/2018).

Bertempat dihalaman RSUD Pambalah Batung Amuntai lomba dance hygiene atau 6 langkah prosedur cuci tangan dan 5 momen mencuci tangan dilombakan dalam bentuk tarian.

Kegaiatan ini dilakukan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur RSUD Pembalah Barung dr Badrus, pejabat struktural, karyawann serta masyarakat pengunjung yang datang untuk menyaksikan lomba tersebut.

Baca: Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Jepang via Live Streaming RCTI Piala AFC U-19 2018

Dalam laporannya dr Moch Friyadi, selaku panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD serta kepada rekan-rekan atas dukungan dan partisipasinya sehingga acara lomba dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana. Lomba ini diikuti oleh 13 tim yang mewakiki masibg masing ruangan di rumah sakit.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang - Piala Dunia U-20 2019, Tinggal Selangkah!

Peserta yaitu Tim CS perempuan, Tim Instalasi Gizi Nutrisionis A, Tim Instalasi Farmasi, Tim IGD, Tim Rekam Medik, Tim CS laki-laki, Tim Instalasi Radiologi, Tim Instalasi Laboratorium, Tim Ruang Bedah, Tim IPLP (Bid. Informasi Promosi dan Layanan Pelanggan), Tim Instalasi Rawat Jalan, Tim Instalasi Gizi Nutrisionis B dan Ruang Perinatologi.

Friyadi juga melaporkan bahwa lomba ini adalah dalam salah satu rangkaian kegiatan HUT RSUD dan masih ada kegiatan lainnya seperti senam bersama yang akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 3 november 2018 serta jalan santai bersama pada hari minggu tanggal 4 november 2018 yang merupakan puncak peringatan HUT ke 35.

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Piala AFC U-19 2018 Mulai Pukul 18.15 Wib

Terdapat tiga juri yang menilaiomba tersebut dimana melihat gerakan serta kostum yang digunakan.

Direktur rumah sakit umum daerah pambalah batung amuntai dr. H. Badrus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua panitia dan seluruh anggota pelaksana kegiatan serta kawan-kawan dilingkungan RSUD yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, menurut Badrus kegiatan ini tidak terlaksana dengan baik kalau tidak ada dukungan dari kawan-kawan semua walaupun dengan dana seadanya.

Kegiiatan ini dapat dijadikan moment untuk mempererat hubungan tiap pegawai agar lebih kompak dalam menjaalankan tugas masing masing, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Cara mencuci tangan yang benar perlu disampaikan ke masyarakat secara luas sebagai salah satu tindakan untuk menjaga kebersihan dan mencegah terjangkitnya penyakit," ungkapnya. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved