Pilpres 2019

Strategi Surya Paloh Menangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur Saat Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh punya strategi khusus memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur saat Pilpres 2019.

Strategi Surya Paloh Menangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur Saat Pilpres 2019
net
Surya Paloh 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebagai salah satu partai pengusung pasangan Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh punya strategi khusus untuk meraih suara optimal, khususnya di Jawa Timur.

"Saya yakin dan itu pasti. Bagaimana pun jumlah DPD (Jawa Timur) paling besar nomor dua setelah Jawa Barat," ucap Paloh seusai memberikan pengarahan kepada puluhan ribu kader Partai Nasdem dalam konsolidasi bertajuk Apel Siaga Pemenangan Partai Nasdem di Jatim Expo, Surabaya, pada Minggu (28/10/2018).

Selain itu, dia menyebutkan bahwa Partai Nasdem sudah memiliki strategi untuk memberikan kemenangan yang optimal bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Betapa pentingnya strategi kemenangan pilpres di Jawa Timur ini dan kami ikut bertanggung jawab sepenuhnya agar kemenangan itu adalah kemenangan yang bisa dioptimalkan," tegas Surya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas U19 Indonesia vs Jepang Perempatfinal Piala AFC U19 2018 Hari Ini

Baca: Saran Prabowo Subianto kepada Pemilihnya Jika Terjadi Money Politic di Pilpres 2019

"Jadi target 70 persen tadi kalau itu memungkinkan, itu sebuah prestasi baik," imbuhnya.

Untuk bisa mencapai target yang diinginkan, strategi yang akan dilakukan Partai Nasdem akan ditempuh melalui tahapan konsolidasi secara berkelanjutan.

"Di mana masyarakat harus mendapatkan feeding yang terus menerus dari seluruh kelompok pendukung Jokowi-Ma'ruf ini. Harus ada di mana saja dari seluruh dapil di Jawa Timur ini," katanya.

Menanggapi isu miring yang kerap dialamatkan kepada Jokowi, Paloh mengatakan, masyarakat sudah bisa berpikir dengan sederhana untuk membedakan realita dan tuduhan atau fitnah.

Baca: Hasil Mitra Kukar vs PSIS Semarang Liga 1 2018 Babak Pertama, Sepakan Penalti Buat Tuan Rumah Unggul

Baca: Hasil Arema vs PSMS Medan Liga 1 2018 Babak Pertama, Arema Sarangkan 4 Gol

"Saya pikir Pak Jokowi telah melakukan yang terbaik untuk bangsa ini," kata dia.

Nasdem, lanjut Paloh optimistis pula, Partai Nasdem bisa menempati tiga besar pada pemilu yang akan datang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nasdem Yakin Bisa Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur, Ini Strateginya"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved