Berita Banjarmasin

Bawa Solar Ilegal, Kapal dan Truk Tangki Ini Ditangkap Jajaran Ditpolair

Kedapatan tengah menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ilegal, kapal motor KM Hidayah Namira ditangkap

Bawa Solar Ilegal, Kapal dan Truk Tangki Ini Ditangkap Jajaran Ditpolair
ist
Kapal bermuatan solar yang diamankan jajaran Ditpolair Polda Kalsel di Sungai Loban. 

BANJARMASINPoST.CO.ID, BANJARMASIN - Kedapatan tengah menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ilegal, kapal motor KM Hidayah Namira ditangkap jajaran Direktorat Polair Polda Kalsel.

Tak hanya itu. Satu truk tangki yang menerima solar itu turut diamankan petugas.Tak bisa menunjukan surat-surat baik kapal motor dan truk langsung diperiksa petugas.

Informasi diperoleh, diamankannya truk dan kapal motor itu dilakukan oleh Subdit Gakkum dipimpin oleh kasi lidik Kompol Untung Widodo,senin (22/10) sore.

Waktu itu petugas yang tengah melakuka patroli di wilayah Desa Bonati tengah melakukan giat di Desa Bonati mendapat info bahwa adanya kegiatan BBM ilegal di lokasi itu.

Baca: Lion Air: Basarnas Temukan 24 Jenazah di Hari Pertama Pencarian Korban Lion Air JT 610

Antara lain distribusi bbm tanpa dilengkapi surat-surat dari kapal motor ke truk tangki di wilayah Desa Dermaga Kecamatan Sei Loban Kabupten Tanbu. Saat di lokasi ternyata benar ada terlihat pemindahan solar kapal yang dipindah ke dalam mobil truk tangki dengan menggunakan alkon dan selang masih ditempat.

Oleh petugas satunoranf berada di kapal yang ternyata sopir truk atas nama Juhrani mengiyakan solar dari kapal tersebut.dimintai keterangan membenarkan hal tersebut. Dan juragan kapal bernama Amir pun tak megelak bahwa solar dari kapal itu. Menurutnya solar itu didapat dari tugboat yang sedang lego jangkar di Muara Bunati.

Direktur Polair Polda Kalsel Kombes Gatot Wahyudi ,Senin (29/10) mengiyakan jajarannya mengamakan kapal motor Hidayah Namira dan truk tangki Sungai Bunati, tepatnya Desa Dermaga Kecamatan Sei Loban Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca: Ratusan Penyelam Diterjunkan untuk Cari Korban Pesawat Lion Air JT 610 Hari Ini Selasa (30/10)

Untuk barang bukti yakni BBM solar kurang lebih sebanyak 4 ton di kapal KM Hidayah Namira. 1 (satu) buah alkon dan 1 (satu) buah volt meter, selang . Dan BBM sebanyak kurang lebih 5 (lima) ton di truk tangki.

'Rencananya solar akan dijual kembali ke tambang, kapal KM. Hidayah dan truk tangki saat ini telah diamakan ke Marnit Tanah Bumbu untuk proses lebih lanjut,' ucap Gatot. (banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved