Bumi Antaluddin

Bupati HSS Apresiasi Kegiatan TMMD di Desa Malilingin, Banyak Manfaatnya

Kegiatan paparan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Makodim 1003/Kandangan dihadiri langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)

Bupati HSS Apresiasi Kegiatan TMMD di Desa Malilingin, Banyak Manfaatnya
Foto protokol dan kehumasan
Kegiatan paparan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Makodim 1003/Kandangan dihadiri langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, Selasa, (30/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan paparan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Makodim 1003/Kandangan dihadiri langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, Selasa, (30/10).

Selain dihadiri orang nomor satu di bumi antaluddin ini, kegiatan paparan TMMD ini juga dihadiri Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono, Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S.

Turut hadir Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi, Camat Padang Batung H Akhmad Suriani dan sejumlah Kepala SKPD terkait.

Selain dihadiri orang nomor satu di bumi antaluddin ini, kegiatan paparan TMMD ini juga dihadiri Staf Khusus Kasad  Brigjen TNI Anang Dwitono, Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S. Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi, Camat Padang Batung H Akhmad Suriani dan sejumlah Kepala SKPD terkait

Selain dihadiri orang nomor satu di bumi antaluddin ini, kegiatan paparan TMMD

ini juga dihadiri Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono, Danrem 101/Antasari

Kolonel Arm Syaiful Rachman, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi,

Camat Padang Batung H Akhmad Suriani dan sejumlah Kepala SKPD terkait

(Foto protokol dan kehumasan)

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Tentara Nasional Indonesia, terutama pihak TNI AD.

“Semoga kegiatan TMMD ini bisa berlanjut ke masa yang akan datang karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kegiatan fisik dan non fisik bisa terlaksana dengan sebaik mungkin dan bisa selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Pemaparan TMMD di Desa Malilingin
Pemaparan TMMD di Desa Malilingin (Foto protokol dan kehumasan)

Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Anang Dwitono menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan pelaksanaan tahun ke 28 setelah di gagas oleh Jenderal M Jusuf pada 1980.

Tujuan dilaksanakan TMMD ini untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

"Untuk pelaksanaan TMMD sendiri terfokus pada pembangunan masyarakat di Desa baik pembangunan fisik ataupun nonfisik," katanya.

Brigjen TNI Anang Dwitono juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Bupati HSS H Achmad Fikry dan Pemerintah Daerah HSS, masyarakat di Desa Malilingin dan seluruh pihak yang terlibat, mendukungan dan ikut mensukseskan kegiatan TMMD ke 103.

Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman yang sebelumnya juga sudah memantau sejumlah titik pembangunan fisik di Desa Malilingin optimis bahwa semua objek yang menjadi sasaran dalam TMMD akan dapat selesai tepat waktu.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S selaku Dansatgas TMMD sebelumnya sudah mengatakan pelaksanaan TMMD ke-103 TA 2018 dilaksanakan selama 30 hari sejak 15 Oktober sampai 13 November mendatang.

Adapun sasaran fisik, sasaran pokok meliputi pengerasan badan Jalan ukuran 4 meter x 1.700 meter di Desa Malilingin menuju Desa Pariangan Kecamatan Padang Batung.

Rehabilitasi dua buah jembatan dengan ukuran Jembatan 3 meter x 5,6 meter dan ukuran 6 meter x 5, 6 meter. Pembuatan tiga buah Slap Culvert dengan ukuran 1 x 5,6 meter.

Serta berbagai kegiatan non fisik baik di bidang kesehatan, bidang pertanian dan perkebunan, bidang hukum, bela negara dan kamtibmas hingga bidang agama. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved