Berita Olahraga

Inkai Kalsel Berjaya di Kejuaraan Senkaido Karateka Open Championship Piala Menpora Seri 2 2018

Prestasi gemilang ditorehkan oleh para karateka dari perguruan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kalsel, dalam mengikuti Kejuaraan

Inkai Kalsel Berjaya di Kejuaraan Senkaido Karateka Open Championship Piala Menpora Seri 2 2018
istimewa
kontingen karateka Inkai Pengprov Kalsel yang mengikuti ajang Kejuaraan Senkaido Karateka Open Championship Piala Menpora Seri Kedua 2018 yang dilaksanakan di GOR Ciracas Jakarta Timur, 26 hingga 28 Oktober 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi gemilang ditorehkan oleh para karateka dari perguruan Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kalsel, dalam mengikuti Kejuaraan Senkaido Karateka Open Championship Piala Menpora Seri Kedua 2018.

Pasalnya karateka Inkai Kalsel berhasil mendulang banyak medali pada ajang yang dilaksanakan di GOR Ciracas Jakarta Timur, 26 hingga 28 Oktober 2018 tersebut.

Pada ajang ini, Inkai Kalsel berhasil menyabet dua medali emas, tiga medali perak dan juga lima medali perunggu.

Dengan hasil itu, Inkai Kalsel pun berhasil menempati peringkat kesembilan dari total 62 kontingen dan diikuti oleh ribuan karateka tersebut.

Plh Inkai Pengprov Kalsel, Fawaisha Mahabbatan pun turut berbangga karena atletnya bisa menyabet medali dalam ajang bergengsi yang juga diikuti oleh perguruan karate dari berbagai penjuru Tanah Air tersebut.

Baca: Maia Estianty Pamer Foto ‘Gandeng’ Dengan Irwan Mussry Satu Hari Setelah Pernikahan

Baca: Jadwal dan Link Pengumuman CPNS Kemenkumham 2018 Serta Tahapan Tes Usai CAT

Baca: Ayahdan Ibunda Pilot Lion Air JT-610 Bhavye Suneja di India Syok dan Kurung Diri di Kamar

"Alhamdulillah anak-anak mendapatkan prestasi luar biasa, dan kita bisa berada di peringkat sembilan. Anak-anak bisa menunjukkan kelasnya," ujar kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (30/10/2018) siang.

Tak kalah menarik, karateka Inkai Kalsel ternyata berjaya di kategori festival yang mayoritas adalah pelajar, dan dilaksanakan di hari ketiga.

Inkai Kalsel mampu keluar sebagai juara umum pada ajang festival yang diikuti oleh sekitar 4000 peserta untuk ini, setelah berhasil mendulang 27 medali emas, tujuh medali perak, dan delapan medali perunggu.

Untuk mengikuti gelaran ini baik untuk open maupun festival, Inkai Pengprov Kalsel tercatat mengerahkan 68 karateka dari berbagai penjuru Kalsel dan didominasi oleh karateka dari Inkai Binpres Tanah Bumbu Kalsel.

"Alhamdulillah di festival atlet kami keluar sebagai juara umum, dan ini tentunya sangat membanggakan kami. Artinya bibit-bibit yang ada semoga bisa berbicara nanti di Pra-PON Kalsel dan untuk ke depannya PON," jelasnya.

Ditanya apakah memang sejak awal membidik juara umum untuk festival, Fawaisha pun menerangkan sebenarnya tidak.

"Event apapun kami tidak pernah pasang target, tapi yang jelas latihan yang baik maka akan memberikan input yang baik. Yang penting anak-anak enjoy, baik senang maka itu akan memberikan yang terbaik. Alhamdulillah anak-anak tidak terbebani dan bisa menunjukan apa yang didapat saat latihan," katanya.

Fawaisha pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pembina Inkai Binpres Tanah Bumbu Kalsel yaitu Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro Sik dan juga Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor alias Paman Birin dan juga Kadispora Kalsel yakni Zakli Asswan.

"Terima kasih kepada Kapolres Tanbu, Gubernur dan juga Kadispora Kalsel yang sudah ikut mensupport kami sehingga kami pun bisa berprestasi," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved