Mereka Bicara

Penerimaan Guru Terpencil di HST Sebaiknya dari Putra Asli Daerah, Ini Alasannya

Kalau bisa penerimaan CPNS khusus guru daerah terpencil seperti SDN Juhu, Aing Bantai, Batu Perahu jangan orang luar daerah BAT

Penerimaan Guru Terpencil di HST Sebaiknya dari Putra Asli Daerah, Ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/hanani
Siswa SMP dari sekolah-sekolah terpencil di Meratus pertama kalinya mengikuti UNBK di SMAN 9 Kecamatan Batangalai Timur (BAT), Hulu Sungai Tengah, Senin (23/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, HULU SUNGAI TENGAH - Yth. Kepala BKD. Tolong kalau bisa penerimaan CPNS umum khusus guru daerah terpencil seperti SDN Juhu, Aing Bantai, Batu Perahu jangan orang luar daerah BAT. Karena tidak akan naik seperti yang sudah-sudah hanya dititipkan ke SDN Lain.

Bujur ja surat perjanjian pakai materai ditandatangani, tapi inya kada pernah. 5 tahun kaina minta pindah, nang kaya sudah-sudah. Lebih baik mengangkat putra asli daerah dan sudah menghonor 10 tahun. Terima kasih.
085751998655

TANGGAPAN:
TERIMA KASIH sarannya. Perlu diketahui bahwa, untuk guru SDN adalah kewenangan kabupaten/kota. Saat ini penerimaan CPNS sedang proses dimana tenaga pendidikan menjadi prioritas dan setiap kabupaten dan kota untuk formasi guru jumlahnya terbanyak dari formasi lainnya.

Sedangkan terkait penempatan para guru SDN ke daerah terpencil merupakan kewenangan bupati. Sedangkan regulasi mengenai mengangkat putera asli daerah yang sudah mehonor 10-an tahun merupakan kewenangan pemerintah pusat, bukan kewenangan Pemprov. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

Kepala BKD Kalsel Perkasa Alam
Kepala BKD Kalsel Perkasa Alam (banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved