Bumi Selidah

Penghargaan Asian Paragames Tandai Peringatan Sumpah Pemuda

Hj Noormiliyani AS mengatakan keberhasilan putera Batola menorehkan prestasi di tingkat Asia merupakan sejarah baru.

Penghargaan Asian Paragames Tandai Peringatan Sumpah Pemuda
HO/Humas Pemkab Batola
Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda di Batola ini juga dirangkai penyampaian penghargaan kepada salah satu putera terbaik Batola dari Bupati Noormiliyani. 

BANJARMASINPOS.CO.ID, MARABAHAN - Para pelajar SD, SLTP, SLTA/sederajat dan generasi muda memadati Lapangan 5 Desember Marabahan, Senin (29/10). Mereka mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018. Peringatan y ang juga diikuti pasukan TNI, Polri, korpri, para pimpinan dan pengurus organisasi wanita dipimpin Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wita ini juga dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dan Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti, Sekda H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, serta para forkopimda masing-masing beserta isteri.

Upacara yang berlangsung khitmat ini selain berisi pengibaran bendera merah putih juga berisi pembacaan teks Pancasila oleh pembina upacara, pembacaan UUD 1945, pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh para generasi muda lengkap dengan berbagai pakaian suku adat.

Menariknya lagi, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda di Batola ini juga dirangkai penyampaian penghargaan kepada salah satu putera terbaik Batola yakni Suriansyah yang berhasil mengharumkan nama Indonesia meraih medali perunggu Cabang Renang Kelas Estafet Putera 400 meter Gaya Ganti pada Asian Para Games di Jakarta-Palembang belum lama ini.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan, keberhasilan putera Batola menorehkan prestasi di tingkat Asia ini merupakan sejarah baru khususnya bagi Bumi Ijejela ini. Karenanya, atas nama masyarakat dan Pemkab Batola, Noormiliyani menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang telah dicapai. Ucapan terima kasih pula disampaikan bupati kepada KONI Batola dan para pengurus cabang olahraga beserta jajaran termasuk para pelatih yang telah bekerja keras dan berjuang bersama-sama dalam mengharumkan nama baik banua dan bangsa.

“Dengan raihan yang didapatkan ananda Suriansyah ini membuktikan tidak ada yang tidak mungkin selama terus berusaha dan berdoa,” katanya sembari menyatakan Suriansyah telah mampu menunjukan hasil kerja kerasnya selama ini dalam rangka untuk mengibarkan sang saka merah putih di ajang setingkat Asia.

Atas raihan prestasi ini,Noormiliyani menyatakan sudah sepantasnya seluruh masyarakat Batola bersyukur dan bangga sekaligus memberikan penghormatan serta penghargaan kepadanya yang telah berjuang sekuat tenaga dan sepenuh hati.

Bagi Pemkab dan KONI Batola sendiri, sebut mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, tentunya akan memberikan penghargaan yang pantas dari prestasi yang telah ditorehkan Suriansyah di ajang Asian Para Games tahun 2018. (*/aol)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved