Bumi Antaluddin

Bupati HSS Launching Digitalisasi Lisence Service Rekomendasi Pelayanan Perizinan Penelitian

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melaunching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan perizinan penelitian, Rabu, (31/10).

Bupati HSS Launching Digitalisasi Lisence Service Rekomendasi Pelayanan Perizinan Penelitian
Foto Kominfo HSS
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melaunching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan perizinan penelitian, Rabu, (31/10) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melaunching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan perizinan penelitian, Rabu, (31/10).

Kegiatan launching dilaksanakan di Aula Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS.

Kepala BPB Kesbangpol HSS Efran mengatakan tujuan dilaunchingnya digitalisasi pelayanan penelitian ini adalah sebagai sarana meningkatkan kualitas pelayanan publik.

launching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan perizinan penelitian, Rabu, (31/10)

launching digitalisasi lisence service rekomendasi pelayanan perizinan penelitian, Rabu,

(31/10) (Foto Kominfo HSS)

"Latar belakang dilaksanakannya digitalisasi pelayanan perizinan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar lebih mudah, cepat, transparan, akuntable," katanya.

Selain itu, pelayanan publik juga dapat diakses dimana saja dan kapan saja sehingga peneliti ataupun masyarakat yang ingin meminta rekomendasi penelitian tidak perlu datang berkali-kali, cukup sekali saja mereka sudah bisa mendapatkan rekomendasi yang mereka perlukan.

Dengan sistem digital ini prosesnya lebih transparan dan akuntabel.

Kapan saja, dimana saja domisili peneliti berada tidak harus datang berkali-kali.

launching dilaksanakan di Aula Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS

launching dilaksanakan di Aula Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa

dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS (Foto Kominfo HSS)


Karena dalam website https://bpkesbangpol.hulusungaiselatankab.go.id. sudah dilengkapi tahapan dan langkah-langkah dalam mengurus izin penelitian.

“Cukup sekali datang, rekomendasi sudah bisa dibawa pulang atau diterima,” ucapnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan bahwa digitalisasi izin layanan ini merupakan upaya untuk tidak terjebak dengan yang bersifat manual.

"Digitalisasi pada hari ini merupakan langkah yang sangat baik demi memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang memerlukan perizinan rekomendasi penelitian," katanya.

Pihaknya berharap apa yang sudah dilakukan itu bisa berjalan dengan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat HSS.

“Pemkab menerapkan konsep melayani bukan dilayani. Pemkab HSS berusaha memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi masyarakat, tanpa mengabaikan kecermatan dan ketelitian," tegasnya.

Pada kegiatan itu juga dihadiri Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handok, Dandim 1003/Kandangan Letkol INF Suhardi Aji Sriwijayanto, Kepala SKPD dan Para Camat se Kabupaten HSS. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved