Banjarbaru Berinovasi

Dapat Kain Ulos, Nadjmi Didaulat sebagai Penasehat Paguyuban Keluarga Batak Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengukuhkan pengurus Persatuan Masyarakat Batak Kota Banjarbaru di Gedung Serbaguna Unlam Kota Banjarbaru

Dapat Kain Ulos, Nadjmi Didaulat sebagai Penasehat Paguyuban Keluarga Batak Kota Banjarbaru
FOTO HUMAS PEMKO BANJARBARU
Nadjmi menerima cinderamata istimewa berupa Kain ulos Khas Batak Sebagai Tanda Kehormatan menjadi keluarga sekaligus menjadi Penasehat Keluarga Batak Kota Banjarbaru yang diserahkan Jon Robert Manulang SH. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengukuhkan pengurus Persatuan Masyarakat Batak Kota Banjarbaru di Gedung Serbaguna Unlam Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan itu, Nadjmi minta agar Paguyuban Keluarga Batak di Kota Banjarbaru memberi sumbangsih bagi kemajuan daerah.

Nadjmi menerima cinderamata istimewa berupa Kain ulos Khas Batak sebagai tanda kehormatan menjadi keluarga sekaligus menjadi penasehat keluarga Batak Kota Banjarbaru yang diserahkan Jon Robert Manulang SH.

Disamping itu, dirinya juga minta agar Paguyuban keluarga Batak Banjarbaru menjadi faktor perekat dan bukan pemecahbelah persatuan dan kesatuan antara etnis dan suku yang sudah terjalin dengan baik di daerah ini.

"Paguyuban Keluarga Batak (PKB) ajang silahturahmi antara suku Batak di Kota Banjarbaru, dan antara suku Batak dengan suku lain yang ada di Kota Banjarbaru ini, tentu dengan falsafah Melayu di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Kita ingatkan masyarakat suku Batak di kota Banjarbaru harus memahami dan melaksanakan falsafah di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung, di mana Kita hidup maka di situ Kita menghormati budaya dan tradisi yang ada," tegasnya.

Oleh karena itu Nadjmi Adhani meminta seluruh pengurus dan anggota serta masyarakat Batak di kota Banjarbaru untuk mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

"Hilangkan perbedaan, kepentingan pribadi dan utamakan kepentingan umum, mari Kita dukung dan ciptakan kerukunan hidup antara sesama di Kkota Banjarbaru," tandasnya.

Nadjmi Adhani juga mengajak warga Batak di kota Banjarbaru untuk senantiasa mendukung program-program Pemerintah Kota Banjarbaru , agar roda pembangunan dan kemajuan dapat terwujud.

"Kalau Kota Banjarbaru maju dan sejahtera berdampak pada masyarakat termasuk masyarakat Banjarbaru dari suku Batak," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Keluarga Batak (PKB) Jon Robert Manulang bersyukur seluruh Paguyuban etnis Batak yang sempat terpisah-terpisah di Kota Banjarbaru dapat bersatu dalam wadah Paguyuban Keluarga Batak ( PKB ) .

Untuk itu Jon Robert Manulang SH mengajak seluruh pengurus untuk menjaga amanah yang diberikan anggota dengan bekerja sebaik-baiknya demi kemajuan organisasi dan daerah. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved