Kabupaten Banjar

Hari Ini Tim Karhutla Kabupaten Banjar 'Bubar', BPBD Tetap Siaga

Masa tugas Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Banjar berakhir hari ini, Rabu (31/10/2018).

Hari Ini Tim Karhutla Kabupaten Banjar 'Bubar', BPBD Tetap Siaga
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Kobaran api membara di hamparan persawahan di wilayah Kecamatan Sungaitabuk, Selasa (30/10/2018) siang kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Masa tugas Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Banjar berakhir hari ini, Rabu (31/10/2018).

"Sesuai SK (surat keputusan) yang kami pegang, tanggal 31 Oktober 2018 berakhir. Artinya keberadaan dan tugas Tim Karhutla telah habis, tidak ada lagi," ucap Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Ricky.

Namun meski begitu, sebut Ricky, tak lantas pihaknya lepas tangan atau berpangku tangan. "Jika ada kebakaran hutan dan lahan lagi, kami tetap akan turun ke lapangan," ucapnya.

Baca: Maia Estianty Punya Panggilan Khusus untuk Irwan Mussry Pascamenikah, Dul Ucapkan Hal Ini

Baca: Sudah Sah! Ini Foto Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry

Pejabat eselon IV di Bumi Barakat ini menegaskan pihaknya tetap akan bersiaga tiap saat. Pemantaua lapangan pun juga masih tetap akan dilakukan meski tak seintensif sebelumnya.

Diakuinya hingga saat ini potensi kerawanan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Banjar masih ada. Namun prosentasenya mengecil seiring mulai tibanya awal musim penghujan yang ditandai dengan beberapa kali turunnya hujan.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved