Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Jelang Tengah Malam Wali Kota Banjarmasin Sidak Ke THM

Ibnu Sina beserta jajaran ke Tempat Hiburan Malam (THM) di Banjarmasin disambut oleh petinggi THM, Selasa (30/10/2018) menjelang tengah malam.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inspeksi mendadak (Sidak) Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta jajaran ke Tempat Hiburan Malam (THM) di Banjarmasin disambut oleh petinggi THM, Selasa (30/10/2018) menjelang tengah malam.

Dari lokasi Sidak pertama, yakni di Nasa Hotel, Ibnu dan jajaran, baik dari kepolisian Kota Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin, BNN Kota Banjarmasin dan DPRD Kota Banjarmasin mereka didampingi petinggi hotel.

Percakapan pun terjadi di antara Ibnu dan petinggi. Sejumlah pertanyaan sempat diajukan, khususnya terkait perizinan dan sistem penjualan minuman yang tersedia di tempat tersebut.

Malam itu, hanya beberapa pengunjung yang terlihat. Begitupun pada dua THM lainnya, yakni Armani Executive Club dan HBI. Kedua tempat tersebut nampak sepi meski terdengar suara musik hingga keluar ruangan.

Di Armani Executive Club, Jalan Skip Lama, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Ananda berbincang dengan reseptionis club tersebut.

Baca: Sudah Sah! Ini Foto Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry

Baca: Cek Jadwal dan Lokasi Ujian Tes SKD Kemenag Segera Cetak Kartu Ujian di Sscn.bkn.go.id

Baca: Download Contoh Soal Tes CPNS 2018 Jelang Jadwal Tes SKD Kemenag dan Kemenristekdikti

Dari pembicaraan itu, reseptionis menerangkan ketika Selasa malam tempat tersebut memang sepi. Sementara yang ramai ketika kamis malam dan weekend. Reseptionis perempuan itu juga menjelaskan tiap malamnya ada tema pakaian yang digunakan oleh pegawai Armani.

Sementara di HBI, Jalan A Yani, ketika Ibnu Sina dan jajaran ke tempat itu, ia langsung memasuki ruangan di lantai satu, yakni Nashville Pub & Club. Namun tempat itu juga terlihat sepi pengunjung. Hanya terdengar suara musik dan aktivitas petugas Nashville.

Memasuki ruangan karaoke HBI, sama halnya lantai satu. Hanya sedikit pengunjung di tempat tersebut. Walikota juga sempat melihat ruangan yang disebut sebagai showroom, ruang berbatas kaca transparan berisikan sejumlah perempuan.

Ibnu Sina menerangkan, sidak kali ini merupakan bentuk pembinaan dari Pemerintah Kota Banjarmasin kepada pemilik THM. Termasuk dilakukan pengecekan administrasi perizinan dari tempat hiburan tersebut. Sementara sasarannya, Ibnu mengatakan lebih kepada perizinan dan penyakit masyarakat.

"Sidak kali ini persuasif. Kami tidak merazia. Makanya saya arahkan tidak boleh ada yang menggeledah sampai ke kamar karena sifatnya hanya pembinaan," jelas Ibnu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved