Saraba Kawa

Pemeriksaan Urine Kembali Dilakukan, Kali Ini Giliran ASN dan Tenaga Kontrak di Dinasol PP

Tes urine kembali diberlakukan untuk jajaran SKPD di lingkup Pemkab Tabalong.

Pemeriksaan Urine Kembali Dilakukan, Kali Ini Giliran ASN dan Tenaga Kontrak di Dinasol PP
istimewa/ diskominfo Tabalong

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG -Tes urine kembali diberlakukan untuk jajaran SKPD di lingkup Pemkab Tabalong.

Kali ini giliran ASN dan tenaga kontrak Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Tabalong yang menjalani tes urine, Rabu (31/10/2018).

Ada sekitar 81 orang yang menjalani pemeriksaan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Tabalong (Satpol PP) Syamsul Hadi mengatakan, ada 81 yang mengikuti tes urine diluar petugas sedang berugas penjagaan.

ADV
ADV (istimewa/ diskominfo Tabalong)

"Saya berharapa seluruh anggota yang mengikuti tes urin dengan baik sesuai prosedur dari BNN dan saya berharap banyak karyawan dan karyawati ASN ataupun tenaga kontrak yang telah melakukan tes urin semua yang negatif,"jelasnya.

Kepala BNNK Tabalong ABKP Husni Thamrin, mengatakan tes urin ini merupakan program strategis untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah menyasar di segala sektor.

ADV
ADV (istimewa/ diskominfo Tabalong)

Keterlibatan aparatur dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam upaya mendukung gerakan pemberantasan narkotikak pertama.

"Lima SKPD yang telah kami laksanakan kegiatan tes urin dan hari ini di Satpol PP, dan dari 107 seluruh karyawan Kabupaten Tabalong hanya 81 yang bisa mengikuti tes urin hari Alhamdulilah semuanya negatif"jelasnya saat diwawancarai

ADV
ADV (istimewa/ diskominfo Tabalong)

Namun demikian tes urin tidak sampai di sini saja program ini tetap terus berlanjut dan menjadi agenda rutin BNNK untuk memerangi penyalahgunaan narkotika tersebut.

Pasalnya, program ini merupakan program rutinitas sesuai surat edaran Menpan RB RI yakni ASN wajib lakukan tes urin dua kali dalam setahun. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved