Mereka Bicara

Sampai Hari Ini SKHU SMPLB Belum Juga Terbit, Diperlukan Ujian Nominasi di SMK

Sebagai orangtua siswa inklusi, saya mau menanyakan SKHU siswa SMPLB yang belum terbit sampai saat ini.

Sampai Hari Ini SKHU SMPLB Belum Juga Terbit, Diperlukan Ujian Nominasi di SMK
banjarmasinpost.co.id/hari Widodo
Ilustrasi - Siswa SMPLB mengerjakan soal ujian didampingi guru pengajar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Kadisdik provinsi Kalimantan Selatan. Sebagai orangtua siswa inklusi, saya mau menanyakan SKHU siswa SMPLB yang belum terbit sampai saat ini.

Sementara anak memerlukan untuk daftar nominasi untuk ujian di SMK. Sekali lagi kami memohon kejelasan SKHU yang belum diserahkan. Anak-anak ABK juga berhak mendapatkan pendidikan.

Terima kasih atas perhatiannya. 085248704499

TANGGAPAN:
TERKAIT dengan pertanyaan orangtua siswa inklusi, yang menanyakan SKHU SMPLB, dengan ini kami berikan tanggapan antara lain bahwa, pertama peserta didik yang mendapat SKHU hanya peserta didik yang telah mengikuti Ujian Nasional (karena ada ABK yang tidak ikut UN).

Kemudian, SKHUN SMPLB sebelum tahun 2018 telah kami distribusikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing dan sementara SKHUN Tahun 2018 ini masih dalam proses pencetakan.

Sedangkan untuk mendaftar ke jenjang lebih tinggi, misal ke SMK/SMA, bisa menggunakan Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah yang bersangkutan. Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan, terima kasih.

Zainab SPD

Zainab SPD MPD
Kabid Pembinaan Diksus Disdik Prov Kalsel

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved