Berita Banjarmasin

Tanggapan Pelatih Pencak Silat Kalsel Usai Anak Didiknya Sabet 3 Emas dan 1 Perak Piala Pangdam

Kepingan medali berhasil dikumpulkan atlet pencak silat Kalimantan Selatan (Kalsel), yang berlaga di Open Tournament Piala Pangdam XIII Merdeka

Tanggapan Pelatih Pencak Silat Kalsel Usai Anak Didiknya Sabet 3 Emas dan 1 Perak Piala Pangdam
Istimewa/Gusti Indera Setta untuk BPost
Atlet pencak silat Kalsel meraih tiga medali emas dan satu perak di Open Tournament Piala Pangdam XIII Merdeka dan Wali Kota Manado 2018, dihelat pada 28–30 Oktober 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepingan medali berhasil dikumpulkan atlet pencak silat Kalimantan Selatan (Kalsel), yang berlaga di Open Tournament Piala Pangdam XIII Merdeka dan Wali Kota Manado 2018, dihelat pada 28–30 Oktober 2018.

Dalam babak final yang berlangsung di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII Merdeka, Manado, sebanyak tiga medali emas dan satu perak berhasil diraih.

Emas pertama disabet M Hafizi yang menaklukkan pesilat tuan rumah Manado dengan skor 5-0, di kelas A dewasa putra.

Kemudian di kelas D dewasa putra, M Supiannoor meraih medali emas juga mengalahkan wakil tuan rumah Manado, Iryandi Cahyadi dengan skor 5-0.

Baca: Jadwal Terbaru dan Lokasi Tes SKD CPNS 2018 Kemendikbud di 4 Daerah, Tak via sscn.bkn.go.id

Baca: Jadwal Liga Champion Matchday 4 : Juventus vs Man United, Inter Milan vs Barcelona

Baca: Ini Panggilan Khusus Maia Estianty untuk Irwan Murssy Usai Keduanya Resmi Menikah di Tokyo

Emas selanjutnya direbut Gindra Eka Hilmi P usai menundukkan atlet pencak silat asal Bitung, Hairul di kelas E dewasa putra dengan skor 5-0.

Sedangkan satu perak diraih Helidah di kelas D dewasa putri. Dia harus mengakui keunggulan wakil Manado, Misel Adam dengan skor ketat 2-3.

Atas pencapaian tersebut, pelatih kontingen pencak silat Kalsel, Gusti Indera Setta mengapresiasi keberhasilan anak asuhannya di ajang tahunan itu.

Baca: Mayat Pria Ditemukan di Dalam Kapal LCT, Polsek Batulicin Beberkan Sejumlah Fakta

Baca: Barito Putera U-19 Jadi Runner Up Grup B dan Lolos 8 Besar Liga 1 U-19 2018

"Alhamdulillah hasil ini sudah sesuai target, program latihan yang selama ini dijalankan berbuah hasil yang bagus terbukti dengan empat medali yang diraih," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selanjutnya, Gusti Indera menambahkan, latihan tetap berjalan sebagaimana biasanya untuk mengevaluasi sejumlah kelemahan yang masih dimiliki atlet pencak silat Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/Mariana) 

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved