Pileg 2019

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Tanahbumbu Lakukan Ini

Tinggal beberapa bulan lagi, Pemilihan Legislatif dan Presiden akan segera beflangsung tepatnya pada April 2019 mendatang.

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Tanahbumbu Lakukan Ini
istimewa/ KPU Tanahbumbu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tinggal beberapa bulan lagi, Pemilihan Legislatif dan Presiden akan segera beflangsung tepatnya pada April 2019 mendatang.

Hanya sekitar 6 bulan lagi, pemilu akan segera dilaksanakan di Seluruh Indonesia secara serentak. Dipastikan, pada saat pemilu akan ada banyak pemilih baru.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanahmumbu pun melaksanakan sosialisasi kepada Mahasiswa di STIKES Darul Azhar Batulicin, Rabu (31/10/18). Itu merupakan Program program kegiatan sosialisasi KPU Tanahbumbu pada segmen pemilih pemula.

Menurut KPU, pemilih  terpelajar guna itu dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran dan partipasi pemilih pemula pada Pemilu 2019. Sehingga mereka tidk golput saat pemilu berkangsung.

Baca: Jagoan Timnas U-16 Indonesia Bagus & Bagas Resmi Gabung Barito Putera

Baca: Tanpa Paksaan, Roger Danuarta Jadi Mualaf dan Ucapkan 2 Kalimat Syahadat di Tempat Ini

Baca: Pria Ini Saksikan Buntut Pesawat Lion Air JT 610 Usai Jatuh, Suara Ledakan Pun Terdengar

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Liga 1 2018 Pekan 29

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua KPU Tanahbumbu Makhruri M. Dia menyampaikan bahwa partisipasi pemilih pemula, terlebih pemilih usia muda sangat di harapkan karena akan menentukan arah pembangunan Bangsa dan negara.

Kegiatan itu di isi dengan materi tentang pangenalan KPU sebagai penyelenggara pemilu serta pelaksanaan dan tahapan Pemilu 2019.

"KPU langsung menyampaikan hal-hal gang harus dipahami sebagai pemilih pemilu. Penyampaian itu langsung di sampaikan tim divisi sosialisasi KPU Tanahbumbu Drs Faisal Riza dan Arif Rahman dan di ikuti dengan antusias oleh puluhan mahasiswa STIKES Darul Azhar Batulicin," katanyam

Dengan dilaksanannya kegiatan ini KPU berharap, Makhruri juga mengharapakan peran mahasiswa. Sebab, Mahasiswa sebagai generasi muda terdidik dapat menjadi agen sosialisasi dan ikut mensukseskan pesta demokrasi di 2019 mendatang.

"Mereka tidak bileh galau untuk memilih dn harus cerdas dalam memilih pemimpin," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved