Berita Hulu Sungai Selatan

NEWS VIDEO : Razia Satu Jam Puluhan Kendaraan Terjaring

Sidang di tempat dilakukan saat operasi zebra intan 2018 yang dilaksanakan di Halaman Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (01/11/2018).

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Sidang di tempat dilakukan saat operasi zebra intan 2018 yang dilaksanakan di Halaman Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, (01/11/2018).

Pada giat ini melibatkan berbagai unsur seperti satuan lalu lintas Polres HSS, pengadilan, kejaksaan, dinas perhubungan dan satpol PP Kabupaten HSS.

Puluhan kendaraan baik roda dua dan roda empat terjaring razia yang dilaksanakan oleh satuan lalu lintas Polres HSS ini.

Para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas langsung dilakukan sidang ditempat. Mereka langsung ditilang dan disidang hingga melakukan pembayaran denda sesuai dengan kesalahannya.

Baca: Kisah Perjuangan Penyelam TNI untuk Temukan Kotak Hitam Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh

Baca: 5 Fakta Baru Usai Ditemukannya Kotak Hitam Pesawat Lion Air JT-610 yang Jatuh di Perairan Karawang

Baca: Fakta-Fakta Roy Kiyoshi dan Robby Purba Dulu Akrab dan Sempat Berseteru yang Akhirnya Akur Kembali

Giat operasi ini dipantau langsung oleh Kabagops Polres HSS Kompol Heri Munanto dan Kasat lantas Polres HSS AKP Dana Setyana.

Setiap kendaraan yang melintas diarahkan untuk masuk ke Halaman Polres HSS untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkendaraan.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Lantas AKP Dana Setyana mengatakan operasi yang dilaksanakan di Halaman Polres HSS dilakukan sekitar satu jam.

"Untuk operasi zebra intan 2018 yang kita laksanakan ini melibatkan berbagai unsur karena langsung dilakukan sidang di tempat," katanya.

Dari ratusan pengendara yang melintas, ada 54 kendaraan melanggar aturan dan tata tertib lalu lintas.

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Liga 1 2018 Pekan 29

Seperti tidak memakai helm, tidak memasang sabuk pengaman, SIM mati hingga angkutan orang tanpa izin.

"Sidang di tempat dilaksanakan untuk memudahkan masyarakat pengguna jalan yang ditilang untuk menyelesaikan masalahnya," lanjutnya.

Setelah pengendara yang melanggar aturan lalu lintas ditilang akan langsung diputuskan oleh hakim dan juga dieksekusi oleh pihak kejaksaan.

Sementara itu, hingga hari ketiga pelaksanaan operasi zebra intan 2018 di Kabupaten HSS sudah ada ratusan pengendara yang kena tilang.

"Hingga hari ketiga ini, sudah ada 131 penindakan kendaraan. Mayoritas karena masalah kelengkapan berkendara," kata Kasat lantas.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan operasi zebra intan 2018 diharapkan akan meningkatkan kesadaran pengguna jalan agar lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.(banjarmasinpost.co.id /Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved