Kampusiana

Penyaringan Calon Direktur Poliban Belangsung Sengit, Pemilihan Dilakukan Dua Putaran

Penyaringan Calon Direktur Poliban Belangsung Sengit, Pemilihan Dilakukan Dua Putaran

Penyaringan Calon Direktur Poliban Belangsung Sengit, Pemilihan Dilakukan Dua Putaran
banjarmasin post group/ airul syarif

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Panitia Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin gelar rapat senat tertutup penjaringan calon direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) di Ruang Multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Lantai 2, Kamis (1/11/2018) pukul 10.00 Wita

Empat orang bakal calon (balon) direktur Poliban dilakukan penyaringan setelah beberapa hari sebelumnya menyampikan visi, misi, dan program kerja.

Penyaringan calon direktur ini bertujuan mencari tiga kandidat terbaik yang akan diusulkan ke Menristekdikti. 

Keempat bakal calon direktur Poliban tersebut di antaranya yaitu, Eddy Robinson S nomor urut satu, H Akhmad Marzuki nomor urut dua, Joni Riadi nomor urut tiga, dan Sofwan Hadi nomor urut empat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018 Persebaya Vs Persija, Kabar Duka Datang Dari Bek Persebaya

Baca: Rekor Tertinggi Nilai CAT Formasi Penjaga Tahanan SLTA Kemenkumham 2018 Diraih Orang Banua

Setelah dilakukan penyaringan, terpilihlah tiga calon direktur. Diantatanya, Joni Riadi urutan satu, H Akhmad Marzuki urutan dua, dan Sofwan Hadi urutan tiga. Mereka akan diusulkan menjadi calon direktur Poliban hingga pemilihan Direktur Poliban, Senin (3/12) nanti.

Ketua Panitia Pemilihan Dikrektur, Ahmad Rizani, mengatakan seleksi penyaringan calon direktur Poliban dilakukan dua kali putaran, karena ada dua suara yang sama.

"Tadi kami lakukan pemilihan dua kali putaran. Karena seleksi pemilihan yang pertanya ada suara yang sama. Sehingga perlu adanya putaran kedua untuk mencari tiga kandidan yang akan diusulkan kepada menteri. Dan nanti akan dilakukan pemilihan tanggal 3 Desember 2018 di Poliban" jelasnya seusai kegiatan, Kamis (1/11/2018) siang.

Direktur Poliban, Edi Yohanes mengatakan, persaingan pemilihan bisa dibilang ketat. Karena perolehan suara saat penyaringan hanya selisih satu suara dari beberapa calon.

"Perolehan suara pada penyaringan calon hari ini hanya untuk mengantarkan tiga besar. Dan perolehan suara ini tidak mempengaruhi pada pemilihan nanti. Bisa saja nanti kemungkinan-kemungkinan lainnya terjadi dalam perolehan suara," tuturnya

Baca: Si Kembar Bintang Timnas U-16 Bergabung, Begini Tanggapan Pelatih Barito Putera U-16

Baca: Kronologi Pemerkosaan Anak di Bawah Umur di Kebun Kelapa HSS Terungkap, Ini Penjelasannya

Ketua Senat Poliban, M Syafwansyah, mengatakan, pemilihan direktur periode 2019-2023 kali ini ada empat tahapan. Mulai tahap penjaringan, penyaringan, pemilihan, hingga pelantikan.

"Hari ini sudah sampai tahap kedua. Dari empat bakal calon yang menyampaikan visi misi beberapa waktu lalu, saat ini kami lakukan penyaringan hingga tersisa tiga orang calon direktur," tuturnya.

Sebanyak 27 suara anggota Senat Poliban menentukan penyaringan empat bakal calon menjadi tiga bakal calon.

(banjarmasinpost.co.id/airul syarif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved