Berita Hulu Sungai Utara

Ruko Anggota BPK di HSU Terbakar, Begini Kondisinya Saat Ini

Warga Desa Palampitan Kecamatan Amuntai Tengah sempat dikejutkan dengan musibah kebakaran, sebuah ruko yang bisa menjual bahan makanan terbakar

Ruko Anggota BPK di HSU Terbakar, Begini Kondisinya Saat Ini
banjarmasin post group/ reni kurnia wati

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Warga Desa Palampitan Kecamatan Amuntai Tengah sempat dikejutkan dengan musibah kebakaran, sebuah ruko yang bisa menjual bahan makanan terbakar dari bagian belakang, Kamis (01/11/2018).

Safyrudin atau yang biasa disapa Udin mengatakan saat sebelum ruko miliknya terbakar dirinya baru pulang dari membeli bensin. Dirinya sedang berada dirumahnya yang berada di belakang ruko dengan jarak yang tak begitu jauh.

Sang istri juga tengah membeli makanan sehingga warung tersebut kosong dan tutup. "Dari pagi memang tidak buka toko, hanya membuka sebentar hanya untuk mengambil jerigen," ujarnya.

Dirinya awalnya terkejut dengan adanya teriakan adanya api oleh tetangga dan tak menyangka bahwa yang terbakar adalah ruko miliknya. Saat mengetahui ruko miliknya terbakar Udin langsung kembali kerumah untuk mengambil radio orari dan meminta bantuan kepada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK).

Baca: Jubir Baru Prabowo-Sandiaga Uno Disebut dari Keluarga Pendiri NU, Dahnil Anzar : Tokoh Nasional

Baca: Batako Setinggi 7 Meter Dipecahkan Hanya dengan Tangan, Ini Atraksi Prajurit Batalyon 621 Manuntung

"Saya juga anggota BPK, saat mengetahui ruko saya terbakar langsung mengabarkan ke anggota melalui orari dan saya langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sebelum pemadam datang.

Meskipun ruko berada di pinggir jalan namun lalu lintas masih bisa dikendalikan dan lancar. Beruntung pemadam segera datang dan berhasil memadamkan api dengan cepat sehingga tidak menjalar ke bangunan lain.

"Tidak sempat mengamankan barang dagangan, bahan bakar sekitar 70 liter juga hangus terbakar, beruntung tumpukan LPG 3 kiligram tidak meledak," ujarnya.

Baca: Ternyata Ijab Kabul Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry Sempat Diulang, Ayah Maia Menangis

Baca: Trik Unik Penjual Mangga di Banjarmasin Perlakukan Pembeli, Pelanggannya Capai Ratusan Lho

Udin menambahkan dirinya menduga sebab api berasal dari konsliting listrik dari dua stop kontak yang berada dibagian belakang ruko. Karena api berasal dari belakang dan setelah api padam dua stop kontak tersebut juga terlihat keluar dari tempat semestinya.

Setelah api padam Udin dibantu keluarga mengamankan barang barang yang masih bisa digunakan dan membersihkan ruko.

Hanif salah seorang relawan mengatakan anggota segera datang memadamkan api menggunakan tangki, sumber air yang mudah didapat menyebabkan api bisa segera dipadamkan. (banjarmasinpost.co.id/ reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved