Sepakbola

Timnas Jamaika Pantau Usain Bolt, Michael Ricketts: Jika Pantas akan Dipanggil ke Timnas

Usai pensiun dari dunia balap lari, peraih delapan medali emas Olimpiade Usain Bolt mencoba banting setir menjadi pesepak bola.

Timnas Jamaika Pantau Usain Bolt, Michael Ricketts: Jika Pantas akan Dipanggil ke Timnas
PATRIK STOLLARZ/AFP
Legenda sprinter, Usain Bolt (kiri), menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Presiden Asosiasi Sepakbola Jamaika memberikan kesempatan kepada mMantan sprinter tercepat di dunia Usain Bolt  untuk memperkuat timnas Jamaika.

Usai pensiun dari dunia balap lari, peraih delapan medali emas Olimpiade Usain Bolt mencoba banting setir menjadi pesepak bola.

Meski tidak memperkuat tim pujaannya, Manchester United, pria 32 tahun itu sempat unjuk gigi bersama klub Liga Australia, Central Coast Mariners, yang memberikannya masa percobaan (trial).

Bolt pun menjadi pemberitaan saat dirinya mampu mencetak dua gol saat Mariners menang 4-0 atas tim amatir, Macarthur South West United, di laga persahabatan pada 12 Oktober 2018.

Melihat adanya keseriusan Bolt dalam berkarier sebagai pesepak bola, presiden Asosiasi Sepak Bola Jamaika, Michael Ricketts, memberi tanggapan.

Baca: Hasil Copa del Rey, Melilla vs Real Madrid - Pesta Gol Warnai Debut Santiago Solari, Skor Akhir 4-0

Menurut Ricketts, Bolt mempunyai kesempatan memperkuat timnas Jamaika bila bermain bagus.

Walau begitu Ricketts sedikit kecewa karena Bolt tidak memperkuat klub sepak bola di Jamaika dimana mereka bisa memantau aksinya lebih dekat.

"Saya sedikit kecewa Usain tidak meneken kontrak dengan klub Jamaika," ucap Ricketts dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"(Berkarier di Jamaika) membuat kami banyak kesempatan menyaksikan dirinya."

"Jika ia membuktikan diri pantas bermain untuk tim Jamaika ia akan dipanggil, tetapi kami akan terlebih dulu melihat perkembangannya, memantaunya lebih dekat."

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved