Berita Banjarmasin

Transaksi Dolar di Money Changer Banjarmasin Didominasi Jumlah Kecil

Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika yang berada di atas Rp 15 ribu per Dolar Amerika masih sulit turun ke level di bawah level psikologis ini.

Transaksi Dolar di Money Changer Banjarmasin Didominasi Jumlah Kecil
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Petugas Teller di PT Riyal Valasindo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika yang berada di atas Rp 15 ribu per Dolar Amerika masih sulit turun ke level di bawah level psikologis ini.

Selama kurang lebih satu bulan terakhir, nilai tukar Rupiah terhadap mata uang Negeri Paman Sam masih berkutat diatas Rp 15 ribu dan tidak bergerak jauh dari angka tersebut.

Pada perusahaan money changer, keadaan ini membuat transaksi penukaran Dolar Amerika ke Rupiah dan sebaliknya kembali normal.

Seperti pada money changer PT Riyal Valasindo, tidak ada aktivitas penukaran Dolar Amerika yang berlebihan di money changer yang berlokasi di Jalan Soetoyo S Banjarmasin ini, Kamis (1/11/2018).

Baca: Live Streaming Qatar vs Korea Selatan via Live Streaming Fox Sports Semifinal Piala AFC U-19 2018

Baca: Update Jadwal dan Lokasi Tes SKD Kemenag Usai Seleksi Administrasi CPNS 2018, Tambahan 4 Provinsi

Manajer Riyal Valasindo, Rini menjelaskan, mayoritas transaksi penukaran Dolar Amerika baik pembelian maupun penjualan didominasi transaksi dengan jumlah relatif kecil.

"Transaksi kecil-kecil cuma beberapa puluh atau ratus Dolar biasanya per nasabah," kata Rini.

PT Riyal Valasindo seperti sebelumnya menurut Rini banyak melayani transaksi dari para pedagang-pedagang di kapal maupun masyarakat umum yang akan melakukan perjalanan liburan ke luar negeri.

Rata-rata transaksi penukaran Dolar Amerika beberapa minggu belakangan menurut Rini berkisar di angka USD 3.000 hingga USD 4.500 per hari.

Ia juga mengaku hampir tidak pernah melayani transaksi Dolar Amerika dengan jumlah besar mencapai USD 25.000 atau lebih yang memerlukan syarat dokumen underlying asset.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Singapura Piala AFF 2018, Rico Simanjuntak Targetkan Ini

Peningkatan aktivitas penjualan Dolar Amerika di Money Changer ini menurut Rini sempat terjadi pada awal Bulan Oktober 2018, dimana nilai tukar Rupiah baru saja menembus Rp 15 ribu per Dolar Amerika

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved