Prostitusi Online di Banjarbaru

Berkonsep Syariah, Hotel di Banjarbaru ini Enggan Kecolongan Prostitusi Online, Ini Tipsnya

Pelaku prostitusi online selalu cari celah jalan untuk melakukan praktiknya. Sekalipun sudah berkonsep Syariah tetap saja pihak manajemen hotel harus

Berkonsep Syariah, Hotel di Banjarbaru ini Enggan Kecolongan Prostitusi Online, Ini Tipsnya
istimewa/ Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaku prostitusi online selalu cari celah jalan untuk melakukan praktiknya. Sekalipun sudah berkonsep Syariah tetap saja pihak manajemen hotel harus siaga dan tegas. 

Seperti yang disampaikan General Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Muh Roy Amazon, menurutnya mengenai prostitusi online di hotel menjadi salah satu permasalahan klasik.

"Permasalahan klasik yang membuat hotel cukup direpotkan, karena mereka bergerak secara online (susah untuk dilacak). Menurut saya apabila ada pelaku prostitusi online dihotel sangat tidak nyaman karena akan menimbulkan dampak dan kesan yang buruk terhadap hotel dan management hotel," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru juga salahsatu hotel yang tentunya menolak praktik segala bentuk prostitusi, tanpa kecuali prostitusi online.

Baca: Detik-detik Kamar Hotel digerebek, Empat PSK Online Angkat Koper

Baca: Ini Pekerjaan Ustadz Abdul Somad Sebelum Jadi Dai Kondang: Mamak Tanya Berapa Hutang di Kairo

Baca: Sekali Kencan Rp 800 Ribu, PSK Online Didominasi dari Banjarmasin, Mahasiswa Pun Ada

Baca: Benda-Benda Ini Ditemukan di Dekat Kotak Hitam Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh di Perairan

Baca: Modus dan Sandi Prostitusi Online di Banjarbaru Terlacak Tim Siber dan Hotel, PSK Online Gigit Jari

"Untuk mencegah prostitusi online salah satunya dengan pencocokan data di ktp, apabila berpasangan. Yang dimaksud pencocokan data adalah KTP dengan alamat yang sama dengan status menikah. kedua, memantau setiap pergerakan pria atau wanita single yang terlihat mencurigakan atau tidak biasa," bebernya.

Langkah berlapis lainnya, dia mengatakan memastikan semua jalur cctv yang merekam di koridor kamar, public area dan lift untuk tetap berfungsi dengan kualitas gambar yang tajam.

"Kami berkomitmen dengan tidak memberikan kesempatan atau peluang sekecil apapun kepada para pelaku prostitusi online tersebut untuk melakukan kegiatannya di dalam hotel, walaupun hotel sedang butuh revenue," tegasnya.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved