Berita Olahraga

500 Pelatih Pemula se Kalsel Timba Ilmu Penataran dari Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Yayasan Kwartet Nusantara, menyelenggarakan penataran pelatih pemula

500 Pelatih Pemula se Kalsel Timba Ilmu Penataran dari Kemenpora
banjarmasinpost.co.id/mariana
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyematkan ID Card penataran kepada dua perwakilan peserta penataran pelatih pemula, yang berlangsung di Gedung Mahligai, Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (3/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Yayasan Kwartet Nusantara, menyelenggarakan penataran pelatih pemula bertempat di Gedung Mahligai, Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (3/11/2018).

Sebanyak 500 pelatih pemula dari berbagai cabor se Kalimantan Selatan (Kalsel), ambil bagian dalam penataran ini. Pemateri yang dihadirkan dari Kemenpora serta narasumber atau instruktur olahraga internasional.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau yang dikenal Paman Birin, secara langsung menghadiri dan membuka kegiatan penataran tersebut. Secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan ID Card penataran kepada dua perwakilan peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin menyambut baik dan bangga atas terselenggaranya pelatihan pelatih yang mana merupakan program dari Menpora yang berupaya menciptakan 100.000 pelatih di Indonesia.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol di SCTV Malam ini, Real Madrid vs Valladolid, Vallecano vs Barca

Baca: Jadwal Siaran Langsung Trans7 MotoGP Malaysia 2018: Jorge Lorenzo Kembali Absen

Baca: Live Streaming Bhayangkara FC vs Persib Bandung via Live Streaming Indosiar Liga 1 2018 Sore Ini

"Meskipun Kalsel tidak terpilih tuan rumah PON, tapi saat ini kita sudah berhasil membuat masyarakat mencintai olahraga, dan berencana menjadikan Banjarmasin, Kalsel ini menjadi Kota Olahraga. Adanya penataran ini semoga pelatih di Kalsel kualitas terus meningkat," ucap Paman Birin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain dihadiri Paman Birin, turut berhadir perwakilan Staf Ahli Kemenpora, Herman Chaniago, serta ketua pelaksana dari Yayasan Kwartet Nusantara Kemenpora, Albertus Fenanlampir.

"Penataran ini merupakan program dari Kemenpora yang mana terlecut atas keprihatinan tenaga olahraga di Kalsel yang kalah dari kualitas dan kuantitas negara tetangga, Malaysia dan Singapura sedangkan jumlah penduduk Indonesia jauh lebih banyak yakni sekitar 250 juta orang," sebut Herman Chaniago.

Atas dasar itu, ditambahkannya, Menpora sangat termotivasi menyiapkan dan membina pelatih maupun tenaga keolahragaan di Indonesia demi menyiapkan generasi atlet-atlet yang potensial dan berprestasi.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved