Bertakwa

Meriahnya Peringatan HUT IGTKN di HSU

Meriahnya peringatan Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Nasional (IGTKN) di Kabupaten HSU yang dihadiri Bupati HSU Abdul Wahid.

Meriahnya Peringatan HUT IGTKN di HSU
HO/Humas Pemkab HSU
Kemerianah Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Nasional (IGTKN) di Kabupaten HSU dirangkai dengan senam gembira. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Meriahnya peringatan Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Nasional (IGTKN) di Kabupaten HSU. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh guru TK atas kebersamaan, kerjasama, perjuangan dan pengabdiannya dalam membangun SDM di kabupaten HSU melalui lembaga pendidikan PAUD dan Taman Kanak-kanak, Jumat (03/11/2018).

Wahid berharap dengan digelarnya HUT IGTKI PGRI ke-68 yang dirangkai dengan senam sehat ceria mengingatkan semua bahwa dalam memberikan dan mengembangkan pendidikan anak-anak diperlukan kebersamaan, kerjasama dan sinergi antara pemerintah, para guru, masyarakat serta berbagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat mendorong semangat dan pengabdian dalam membangun serta mencetak generasi yang sehat, cerdas dan berakhlakul Karimah." Ujarnya.

Bupati Abdul Wahid memberikan sambutan di Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Nasional (IGTKN) di Kabupaten HSU
Bupati Abdul Wahid memberikan sambutan di Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Nasional (IGTKN) di Kabupaten HSU (HO/Humas Pemkab HSU)

Dikatakannya, pendidikan merupakan kebutuhan, sampai kapan dan dimana pun berada, pendidikan sangat penting sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang, dengan demikian pendidikan harus benar benar diarahkan agar mampu menghasilkan SDM yang berkualitas bagi kehidupan bangsa.

Hal tersebut akan dapat terwujud jika pendidikan dimulai sejak usia dini karena pada saat itu nilai-nilai kehidupan mulai diutanamkan, melalui tenaga pendidik atau guru yang berkualitas, mempunyai kecakapan mempuni serta pengetahuan luas diharapkan hal tersebut dapat terwujudkan.

Meski selama ini, terkadang masyarakat beranggapan nilai-nilai pendidikan usia dini tersebut di atas akan muncul dengan sendirinya Ketika sang anak sudah dewasa atau pendidik anak usia dini tidak begitu besar manfaatnya bagi perkembangan dan pertumbuhan anak padahal pandangan tersebut jelas pandangan yang keliru, karena usia dini merupakan usia emas di mana anak harus banyak mendapatkan perhatian stimulasi dan pendidikan yang sesuai dengan usianya.

Dirinya juga berharap melalui momentum HUT IGTKI PGRI ke-68 dapat meningkatkan kinerja serta sebagai bahan evaluasi demi kemajuan pendidikan khususnya di kabupaten HSU.

Kemerianah Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Nasional (IGTKN) di Kabupaten HSU dirangkai dengan senam gembira.
Kemerianah Hari Ikatan Guru Taman Kanak kanak Nasional (IGTKN) di Kabupaten HSU dirangkai dengan senam gembira. (HO/Humas Pemkab HSU)

Diakhir sambutan, dirinya juga mengajak kepada seluruh guru serta wali murid yang ikut mendampingi agar dapat mensukseskan program imunisasi MR dan tidak perlu ragu lagi kepada imunisasi yang telah dukungan dari berbagai pihak tersebut termasuk MUI pusat dan MUI Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sebelumnya, kegian peringatan HUT IGTKI ke-68 ini juga merupakan kegiatan silaturahmi antar guru Taman Kanak-kanak se Kabupaten HSU yang dirangkai dengan senam sehat ceria dihadiri oleh sebanyak 250 orang guru dan 1500 anak. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved