Berita Kalteng

PLN Kalselteng Turunkan 30 Pekerja untuk Perbaikan Tower Roboh di Kalteng, Target 3 Hari Menyala

Hingga, Sabtu (3/11/2018), PLN Wilayah Kalselteng terus melakukan perbaikan tower jaringan sutet Kalselteng yang roboh Jumat (2/11/2018) dini hari

PLN Kalselteng Turunkan 30 Pekerja untuk Perbaikan Tower Roboh di Kalteng, Target 3 Hari Menyala
istimewa/ PLN Kalselteng
Petugas berusaha membangun tower darurat untuk tindakan cepat penyaluran listrik yang terganggu akibat tower permanen roboh di Jalan Mahirmahar, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangkaraya, Kalteng. Petugas berusaha membangun tower darurat untuk tindakan cepat penyaluran listrik yang terganggu akibat tower permanen roboh di Jalan Mahirmahar, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangkaraya, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hingga, Sabtu (3/11/2018), PLN Wilayah Kalselteng terus melakukan perbaikan tower jaringan sutet Kalselteng yang roboh Jumat (2/11/2018) dini hari, sehingga mengganggu distribusi listrik dari Kalsel ke Kalteng.

Sebanyak 30 orang petugas PLN Kalsel hingga saat ini masih melakukan pembangunan tower darurat sebagai upaya mempercepat agar distribusi listrik ke pelanggan bisa berjalan lancar yang dibangun disekitar tower lama yang tumbang.

Pihak PLN belum memberikan kepastian penyebab tower PLN di Jalan Mahirmahar Kelurahan Kelampangan Kecamatan Sabangau, Palangkaraya yang tumbang tersebut, karena masih akan di survei di lokasi oleh tim khusus.

"Kami belum bisa menyimpulkan penyebab robohnya tower SUTT tersebut, karena ada tim khusus yang akan memeriksanya dan akan menyimpulkan dugaan penyebab hingga tower tersebut roboh, Jumat malam kemarin," ujar M. YusfiansyahManager Komunikasi Unit Induk Wilayah Kalselteng.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang LiveTrans 7, Marquez Nyaris Terjatuh

Baca: Reaksi Massa Aksi 211 Saat Melihat Spanduk Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca: Kopaska Temukan Ban dan Benda Diduga Mesin Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh

Baca: Pemain Ini Resmi Gantikan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2018, Andik?

Baca: Kekhawatiran Peserta CPNS 2018 di Pemprov Kalsel Saat Tes SKD Sistem CAT di sscn.bkn.go.id

Dia mengatakan, sebanyak 30 an petugas dari PLN Kalsel diturunkan untuk melakukan pembangunan tower darurat yang ditargetkan akan selesai dalam tiga hari kedepan,sehingga distribusi jaringan listrik Kalsel bisa masuk ke Palangkaraya, Kasongan, Sampit hingga Bagendang.

Sementara itu, dampak dari pemadaman listrik, mengakibatkan banyak usaha masyarakat terpaksa tutup. Di antaranya pengusaha mesin fotocopy, penyewaan komputer, hingga rental game online hingga usaha salon kecantikan libur selama listrik PLN mengalami gangguan.

"Kami tutup saja sejak Jumat kemaren, karena komputer tidak berfungsi ketika listrik PLN tak berfungsi, terpaksa rugi karena tak bisa membuka usaha, meski sejak kemarin banyak pelanggan yang datang, terpaksa kembali karena listrik PLN mengalami gangguan," ujar Hairil, salah satu pengusaha game online di Jalan Rajawali. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved