Kriminalitas Balangan

Polsek Batumandi Grebek Wanita ini karena Sering Transaksi Sabu di Rumahnya

Unit Reskrim Polsek Batumandi bergerak cepat menanggapi informasi yang didapatkan dari warga terkait adanya penyalahgunaan narkotika

Polsek Batumandi Grebek Wanita ini karena Sering Transaksi Sabu di Rumahnya
Foto humas polres balangan
barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Unit Reskrim Polsek Batumandi bergerak cepat menanggapi informasi yang didapatkan dari warga terkait adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah Desa Mantimin Kecamatan Batumandi.

Berbekal informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Batumandi akhirnya menggrebek dan menangkap pelaku yang merupakan seorang wanita yaitu NS alias Inur (23) pada kemarin Senin (29/10/2018).

Informasi didapatkan, tersangka ditangkap petugas dengan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,22 gram yang disimpan di dalam tas selempang warna coklat miliknya, kemudian tiga buah pipet yang merupakan alat isap sabu disimpan di kotak pop mie, dua buah korek api diduga untuk kompor pemanas pipet.

Baca: Kaya Raya, Sponge Make Up Milik Nagita Slavina ini Harganya Capai 3 Jutaan

Baca: Audi Marissa Pakai Kaus Khusus Bertemu Idolanya, Lee Jong Suk di Jakarta, Audi: “Super Deg Degan”

Baca: Kisah Penyelam yang Meninggal Saat Evakuasi Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Warga Surabaya?

Kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (3/11/2018) Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dijelaskannya, penangkapan ini bermula dari informasi yang didapati sejak tanggal 26 Oktober 2018 lalu, dimana rumah pelaku sering dipakai untuk transaksi jual beli narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu.

“Beberapa hari kami selidiki, baru hari Senin (29/10/2018) kami lakukan pengrebekan di rumah Inur,” ujarnya.

Dalam pengeledahan ini disaksikan oleh tokoh masyarakat dan berhasil menemukan paket narkotika.

Saat dilakukan pemeriksaan cepat di lapangan, barang haram yang berhasil ditemukan oleh petugas beserta barang bukti peralatan isap tersebut diakui oleh tersangka bahwa itu adalah miliknya.

“Sabu-sabu dan alat isap yang ditemukan petugas diakui oleh NS adalah miliknya, dan saat ini NS sudah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ia akan dikenakan tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu sebagai mana di maksud pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU No.35 tentang narkotika," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved