Berita Batola

Sekitar 100 Anak di Rantau Badauh Diajarkan Gerakan Cuci Tangan dan Gosok Gigi Yang Baik dan Benar

Pagi itu halaman Puskesmas Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala diwarnai oleh senyum ceria anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Sekitar 100 Anak di Rantau Badauh Diajarkan Gerakan Cuci Tangan dan Gosok Gigi Yang Baik dan Benar
ist
Anggota Kodim Marabahan mengajarkan ratusan siswa cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang benar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Pagi itu halaman Puskesmas Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala diwarnai oleh senyum ceria anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Mereka terkumpul dalam kegiatan cuci tangan dan sikat gigi bersama, yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Antasari Banjarmasin, Sabtu (3/11/2018) pagi.

Kegiatan ini terlaksana atas sinergi para mahasiswa KKN UIN Antasari dengan pihak Puskesmas Kecamatan Rantau Badauh, Koramil 1005-03/Rantau Badauh, serta Polsek setempat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh supervisor KKN UIN Antasari, Masyitah Umar, MHum.

Acara yang bertema Cuci Tanganmu, Gosok Gigimu untuk Lindungi Kesehatanmu ini terlebih dahulu diawali dengan senam bersama oleh anggota Koramil 1005-03/Rantau Badauh.

Selanjutnya, gotong royong, pemberian materi serta praktek cuci tangan, makan bubur bersama, dan edukasi tentang sikat gigi yang disampaikan oleh perawat gigi Puskesmas Rantau Badauh.

Baca: Live Beinsport 1! Cara Nonton Live Streaming Bournemouth vs Man United Liga Inggris Pekan 11 di HP

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2018: Marc Marquez Pole Position, Valentino Rossi Mengejutkan

Sekitar 100 anak memeriahkan acara tersebut. Mereka berasal dari Desa Sungaigampa, Desa Pindahanbaru, Desa Sungaigampa Asahi, Desa Sungaisahurai, dan Desa Sungaibamban.

Mahasiswa UIN Antasari senam bersama siswa SD di Rantau Badauh Batola.
Mahasiswa UIN Antasari senam bersama siswa SD di Rantau Badauh Batola. (ist)

"Anak-anak identik dengan makanan manis dan perilaku yang aktif. Dirasa perlu untuk anak anak mendapatkan edukasi tentang cuci tangan dan sikat gigi sebagai tameng mereka dalam menjaga kesehatan," tutur satu di antara mahasiswi KKN UIN Antasari, Kecamatan Rantau Badauh, Puji.

Supervisor Mahasiswa KKN UIN Antasari, Masyitah Umar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharap mahasiswa KKN UIN Antasari yang untuk terlibat aktif dalam kegiatan di masyarakat. Serta mengambil sebanyak mungkin pelajaran selama di tempat KKN, dan mampu terus berinovasi untuk dapat membantu masyarakat setempat.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved