Bumi Sanggam

SMPN 1 Lampihong Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Digelar Diskominfo Balangan

Dinas Kominfo Kabulaten Balangan mengadakan Lomba Cerdas Cermat Baca Statistik Tahun 2018 yang dilaksanakan pada beberapa minggu lalu

SMPN 1 Lampihong Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Digelar Diskominfo Balangan
istimewa
penyerahan piala oleh bupati balangan kepada pemenang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dinas Kominfo Kabulaten Balangan mengadakan Lomba Cerdas Cermat Baca Statistik Tahun 2018 yang dilaksanakan pada beberapa minggu lalu tepatnya hari Minggu, tanggal 7 Oktober 2018.

Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di SDN Batu Piring Kecamata Paringin Selatan.

Para peserta berasal dari 18 sekolah SMP sederajat se Kabupaten Balangan.

Pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 bertepatan dengan upacara peringatan hari sumpah pemuda, para juara 1, 2 dan 3 Lomba Cerdas Cermat Baca Statistik Tahun 2018 turut diundang untuk mengikuti kegiatan apel tersebut sekaligus penyerahan piala dan uang pembinaan.

Sebagai juara pertama Lomba Cerdas Cermat Baca Statistik Tahun 2018 yakni dari SMPN 1 Lampihong yang terdiri 3 orang siswa

Sebagai juara pertama Lomba Cerdas Cermat Baca Statistik Tahun 2018 yakni dari

SMPN 1 Lampihong yang terdiri 3 orang siswa (istimewa)

Penyerahan piala diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Balangan, Drs. H. Ansharuddin, MSi yang bertindak sebagai Pembina apel di halaman Pemkab Balangan.

Sebagai juara pertama Lomba Cerdas Cermat Baca Statistik Tahun 2018 yakni dari SMPN 1 Lampihong yang terdiri 3 orang siswa yakni M. Lodry, Khairunnisa Fadzilah Wijayanti dan Yusrijal yang memperoleh total nilai 83,5.

Juara 2 dari SMPN 1 Paringin atas nama M. Hendra Albana, Yudha Ari Prawira dan Hariyadi dengan total nilai 80,5.

Juara 3 dari SMPN 1 Batumandi atas nama Chondro Bagus Edy Kuncahyo, Nursalsabila Aminah dan Sofianor dengan total nilai 68,5.

Muhammad Lodry merasa sangat bangga atas raihan prestasi yang sudah diraihnya dan teman-temannya.

"Dengan waktu persiapan yang lumayan mepet dengan pelaksanaan lomba, membuat kami bertiga harus benar-benar fokus belajar dan berlatih. Saya berharap prestasi ini adalah pencetus untuk adik-adik kelas kami agar lebih berprestasi lagi di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

Hairuddin, selaku Kepala SMPN 1 Lampihong mengucapkan terimaksih kepada seluruh dewan guru yang sudah membimbing siswa dan siswi di sekolah yang dipimpinnya dengan baik dan maksimal.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang sudah berusaha dan berjuang membawa nama sekolah dengan segenap kemampuan," ujarnya.

Menurutnya, keterbatasan janganlah dijadikan sebagai sebuah batu halangan tapi jadikanlah sebagai batu loncatan. Semoga kedepannya prestasi sekolahnya bisa dipertahankan dan makin meningkat lagi. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved