Berita HST

Warga Awang Antusias Banti Satgas TMMD Selesaikan Target, Rumah dan Musala Sudah 85 Persen

Warga Desa Awang Kecamatan Batangalai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, antusias membantu Satgas TNI Manunggal Masuk Desa.

Warga Awang Antusias Banti Satgas TMMD Selesaikan Target, Rumah dan Musala Sudah 85 Persen
HO/SATGAS TMMD Kodim 1002 Barabai
Penyelesaian pembangunan musala Nur Rohman oleh TNI dibantu masyarakat yang telah mencapai 85 persen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Warga Desa Awang Kecamatan Batangalai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, antusias membantu Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD-103 Kodim 1002 Barabai, dalam menyelesaikan target sejumlah sasaran  pembangunan fisik. Mereka pun siap bekerja, keras, agar target selesai 13 Nopember  2018 mendatang dapat terpenuhi.

Komandan SSK Satgas TMMD ke 103, Kodim 1002 Barabai, Kapten Arsh Sulasito, Sabtu (3/11/2018) menjelaskan, dukungan masyarakat Awang terhadap program TMMD, sangat membanggakan, karena mereka sangat aktif membantu program tersebut. “Warga juga mudah diajak kerjasama,”katanya.

Sulasito menyebutkan,sasaran pembangunan fisik terdiri pengerasan dan pelebaran jalan serta pemasangan siring sepanjang 2,1 kilometer. Progres pembangunan jalan tersebut, telah mencapai 80 persen untuk penhamparan batu. Sedangkan pembuatan siring di kanan  dan kiri jalan sudah selesai 100 persen. “Untuk penhamparan batunya, kadang terkendala hujan, sehingga tanah menjadi becek,”jelasnya.

Baca: Live Beinsport 1! Cara Nonton Live Streaming Bournemouth vs Man United Liga Inggris Pekan 11 di HP

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2018: Marc Marquez Pole Position, Valentino Rossi Mengejutkan

Menurutnya, masyarakat setempat bersemangat dengan program ini, karena sudah tak sabar ingin menikmati hasilnya. Khususnya untuk rehab musala di RT lainnya, serta pembangunan musala baru di Desa Awang, yang diberi nama Musala Nur Rohman, yang telah terbangun 85 persen.

“Hingga Sabtu, sudah dikerjakan pengecatan pagar teras, melanjutkan memasang keramik teras. Untuk kamar mandi dan WC dan tempat wudhu sudah selesai tinggal mengecat dindingnya,”tambah Sulasito.

Gotong royong menyelesaikan pembangunan rumah warga layak huni, yang telah mencapai 85 persen.
Gotong royong menyelesaikan pembangunan rumah warga layak huni, yang telah mencapai 85 persen. (HO/SATGAS TMMD Kodim 1002 Barabai)

Adapun untuk pembangunan baru tiga unit rumah, milik warga yang telah dirobohkan karena sudah tak layak huni, juga berhasil diselesaikan 85 persen. Meliputi pengecatan dinding, pintu dan jendela. “UNtuk pekerjaan membangunkan rumah warg aAlhamdulillah tak ada kendala,”kata Sulasito. Tiga warga yang rumahnya dibangunkan baru, yaitu Arbaniansyah, Sofyan dan Suharto.

Ketikanya, kata Komandan SSK, terlibat langsung membantu TNI , merealisasi rumah layak huni, untuk keluarga mereka tersebut. Program TMMD ke `103, tahun 2018, mulai dilaksanakan 15 Oktober 2018, dan menurut jadwal berakhir 13 Nopember 2018 mendatang. Selain sasaran fisik, juga dilaksanakan program non fisik. Seperti  pemberian materi wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB serta program lainnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved