Berita Batola

Besok Pagi, Tes CPNS 2018 Kabupaten Batola, Jangan Lupa KTP dan Kartu Peserta

Besok pagi, Senin (5/11/18) pukul 10:00 Wita, akan digelar tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT) UNBK atau memijam fasilitas Kemendikbud

Besok Pagi, Tes CPNS 2018 Kabupaten Batola, Jangan Lupa KTP dan Kartu Peserta
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
AULA kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola dipadati pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Senin lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Besok pagi, Senin (5/11/18) pukul 10:00 Wita, akan digelar tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT) UNBK atau memijam fasilitas Kemendikbud. Tes CPNS di Batola ini akan
berlangsung sampai 10 November mendatang.

“Iya besok pagi, pelaksanaaan Test (CAT) UNBK. Sebanyak 2.514 pelamar CPNS yang akan mengikuti tes CPNS di dua lokasi, yakni SMAN 1dan SMK1 Marabahan. Saya ingatkan jangan lupa KTP dan kartu peserta yaa,” kata
Kasubdit Formasi dan Karir BKD Kabupaten Batola, Yusfik Jauhari, Minggu (5/11/18).

Yusfik kembali memastikan dua sekolah, yakni SMAN 1 dan SMK1 Marabahan akan bisa menamung peserta tes CPNS sebanyak 2.514 orang. Rencananya, di setiap lokasi tes CPNS, dalam satu harinya akan dibagi menjadi lima sesi.

Dijelakannya, di satu sesi setiap sekolah, maka sebanyak 70 pelamar sehingga untuk setiap sesi untuk dua sekolah, maka akan ada 140 pelamar yang mengikuti tes CPNS. Kalau dalam satu hari dikalikan lima sesi sekitar 560 pelamar yang mengikuti tes CPNS.

Baca: Hasil CAT SKD CPNS 2018 akan Diumumkan Melalui Situs sccn.bkn.id dan Website BKD Provinsi Kalsel

“Nah, agar 2.514 orang pelamar bisa mengikuti tes CPNS, maka memang perlu lima hari. Kita tak bisa menggelar pelaksanakan test CPNS dalam satu hari sekaligus karena tempatnya terbatas,” katanya.

Dijelaskanna, untuk parkir para pelamar CPNS di SMAN 1 dan SMK1 Marabahan dipastikan cukup karena setiap hari hanya sekitar 560 pelamar yang mengikuti tes CPNS dan jumlah itu pun dibagi dalam dua lokasi.

Menurut Yusfik, untuk pelaksanaan tes CPNS itu memerlukan wakti sekitar 120 menit dengan perincian 60 menit untuk pelaksanaan tes CPNS dan 60 menit lagi untuk pengarahan dari panitia juga penyiapan KTP hingga kartu peserta.

“Kita harapkan semua pelamar CPNS untuk bisa hadir 60 menit sebelum pelaksanaan tes CPNS,Untuk materi tes CPNS, yakni tes karakteristik pribadi (tkp), tes intelegensi umum (tiu) dan tes wawasan kebangsaan (twk),” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved