Pilpres 2019

Cucu Pendiri NU Ternyata Dijanjikan Jabatan Ini Hingga Mau Gabung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf atau Gus Irfan belum lama ini ditetapkan sebagai juru bicara (Jubir) kubu Prabowo-Sandiaga Uno

Cucu Pendiri NU Ternyata Dijanjikan Jabatan Ini Hingga Mau Gabung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Pengasuh Pondok Pesantren Al-Farros, KH Irfan Yusuf atau akrab disapa Gus Irfan mengungkapkan alasan yang mendasari keputusannya untuk bergabung dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Gus Irfan resmi ditunjuk sebagai salah satu juru bicara pasangan Prabowo Sandiaga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf atau Gus Irfan belum lama ini ditetapkan sebagai juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Latar belakang bergabungnya ke kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun diungkap Gus Irfan yang juga salah satu pengurus Ponpes Tebuireng Jombang.

Dia menjamin, jika pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpilih dalam Pilpres 2019, maka Menteri Agama (Menag) RI diberikan kepada NU. Sebab, selama ini Prabowo dekat dengan NU.

"Pak Prabowo sudah komitmen, jika terpilih, maka Menag akan diberikan kepada tokoh NU," ujar Gus Irfan di kediamannya Kompleks Pondok Pesantren Al- Farros, Tebuireng, Jombang, Minggu (4/11/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Fox Sports Korea Selatan vs Arab Saudi di Final Piala AFC U-19 2018

Baca: Caleg Perempuan Teriak Bohong Saat Presiden Jokowi Ungkap Hasil Blusukan ke Pasar

Gus Irfan menjelaskan, sejak masih aktif berkarier di militer, Prabowo sudah memiliki kedekatan dengan ulama-ulama dari NU. Bahkan Gus Irfan mengaku sering mengantar ulama-ulama menemui mantan Danjen Kopassus tersebut.

Sebab itu, putra politisi nasional almarhum KH Yusuf Hasyim (Pak Ud) ini heran ketika ada isu yang mengatakan Prabowo akan membubarkan NU, jika berkuasa.

"Itu isu yang sangat aneh. Makanya harus diluruskan. Justru sebaliknya, kalau Pak Prabowo menjadi presiden, maka menteri agama dipastikan dari NU," kata sepupu mantan Presiden KH Abdurrahman (Gus Durt) ini.

Baca: Penyebab Pretty Asmara Meninggal Dunia Terungkap, Dokter Daniel : Ada 2 Penyakit

Baca: Daftar Orang Kuat NU di Tim Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Gus Irfan sendiri bersedia ditunjuk sebagai salah satu juru bicara tim Prabowo-Sandi Kamis (1/11/2018) di Jakarta, kartena melihat kondisi bangsa saat ini.

"Kita berikhtiar, supaya ke depannya Indonesia lebih baik," pungkas Gus Irfan yang dalam Pileg 2019 terdaftar sebagai Caleg Pusat dari Partai Berkarya .

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gus Irfan Dijanjikan Menteri Agama dari NU Bila Prabowo Jadi Presiden

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved