Berita Balangan

Satlantas Polres Balangan Datangi Tempat Keramaian Untuk Sosialisasi Giat Operasi Zebra

Masih dalam rangka giat Operasi Zebra Intan 2018, Satlantas Polres Balangan terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

Satlantas Polres Balangan Datangi Tempat Keramaian Untuk Sosialisasi Giat Operasi Zebra
Foto humas polres balangan
anggota satlantas saat sosialisasi di tempat keramaian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Masih dalam rangka giat Operasi Zebra Intan 2018, Satlantas Polres Balangan terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya melalui siaran radio, kini sosialisasi dilakukan dengan mendatangi tempat keramaian, salah satunya pengunjung yang bersantai di Indomaret Balangan.

Kasat Lantas AKP R Sudarto melalui Kanit Dikyasa Brigadir Azhar kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (4/11/2018) mengatakan, sosialisasi ke tempat keramaian dilakukan untuk memberitahukan adanya Operasi Zebra Intan 2018.

"Selain memberikan sosialisasi, kami juga membagikan brosur kepada pengunjung dengan harapan mereka tahu adanya Operasi Zebra ini," ujarnya.

Baca: Dapatkan 10 Manfaat ini Hanya dengan Minum Air Lemon Setiap Hari

Baca: Ramalan Roy Kiyoshi, Bencana 2018 Banyak Terkait dengan Air, Tsunami Palu & Jatuhnya Lion Air JT610?

Baca: Tanda-tanda Sebelum Meninggal, Berat Badan Pretty Asmara Merosot 40 Kilogram

Baca: Punya Masa Lalu yang Kelam, Penyebab Luna Maya Tak Direstui Orangtua Reino Barack

Dengan harapan masyarakat bisa disiplin dalam berlalu lintas agar harapannya tingkat pelanggaran dan angka fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan masyarakat umum bisa berkurang.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Adapun personel yang disiagakan berjumlab 30 personel selama pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2018 yang dimulai sejak Selasa, 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018.

Disamping itu, pihaknya juga berharap masyarakat Balangan mendukung penuh pelaksanaan operasi ini dengan menjadi pelopor keselamatan yang taat dan patuh dengan aturan berlalu lintas.

"Kepada masyarakat dihimbau agar selalu lengkap dalam berkendaraan, agar tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu linyas. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved