Berita Tanahbumbu

Tiga Bangunan di Mentewe Dilalap Api, Ini Total Kerugiannya

Si jago merah mengamuk di Jalan Kodeco KM 42 rt 3 Desa Mentewe Kecamatan Mentewe Tanahbumbu

Tiga Bangunan di Mentewe Dilalap Api, Ini Total Kerugiannya
Istimewa
Rumah yang terbakar di Desa Mentewe Kecamatan Mentewe Tanbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga Desa Mentewe Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanahbumbu dibuat geger dengan munculnya api dari sebuah bangunan rumah.

Si jago merah, pagi-pagi sudah mengamuk di Jalan Kodeco KM 42 rt 3 Desa Mentewe Kecamatan Mentewe Tanahbumbu pada Minggu (4/11/18) sekitar pukul 07.50 wita. Warga pun dibuat panik saat api terus membesar.

Warga sekitar langsung berupaya memadamkan api itu dengan peralatan seadanya. Namun, api terlalu cepat menghanguskn 3 bangunan sekaligus. Ada yang parah dan ada pula yang hanya sebagian yang mengalami kerusakan.

Beruntung, pemadam kebakaran cepat datang sehingga api tidak menjalar ke bangunan disampingnya. Api dapat dikuasai pemadam kebakaran, hanya saja beberapa bangunan sudah terbakar.

Baca: Hasil Persebaya vs Persija Jakarta Liga 1 2018 : Skor Sementara 1-0, Gol Fandi

Baca: Roy Kiyoshi dan Robby Purba Akur Kembali, Robby Purba Sebut Alasannya: Ingat Kematian

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Muhyar Rasyid, saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, mengatakan benar adanya kebakaran di wilayah tersebut. Namun, tim damkar berhasil menguasai api sebelum melebar ke bangunan lainnya.

Dia mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting sehingga memunculkan api yang menjadi besar. Akibatnya tiga bangunan terkena kebakaran tersebut.

"Satu ruko mengalami rusak berat dan dua rumah mengalami rusak ringan. Total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta," katanya.

Dia menjelaskan, api padam total sekitar pukul 09.30 wita. Semuanya sudah aman dan terkendali sesui standar pemadaman api yang dilakukan Pemadam Kebakaran Tanahbumbu. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved