Berita Hulu Sungai Utara

Bupati HSU Abdul Wahid Berharap Dokter Internship Bertahan di Amuntai

Dalam sambutannya Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengucapkan terimakasih kepada 15 dokterm muda internship yang telah mengabdi

Bupati HSU Abdul Wahid Berharap Dokter Internship Bertahan di Amuntai
Reni Kurnia Wati
Acara perpisahan 15 orang dokter internship yang bertugas selama 1 tahun di RSUD Pembalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sebanyak 15 orang dokter internship di RSUD Pembalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah selesai melaksanakan tugasnya, internship yang dilakukan pada tahun 2017 hingga 2018 ini dilepas oleh Bupati HSU Abdul Wahid pada acara puncak ulang tahun ke-35 RSUD Pembalah Batung.

Dalam sambutannya Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengucapkan terimakasih kepada 15 dokterm muda internship yang telah mengabdi 1 tahun di RSUD Pembalah Batung.

Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) ini adalah tahun angkatan ke 6. RSUD Pembalah Batung menjadi salah satu rumah sakit yang banyak diminati oleh dokter muda untuk membina keterampilan dan juga menguji melayani kesehatan masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Baca: Hasil Barito Putera vs PS Tira Liga 1 2018, Skor Sementara 3-0, Gol Kedua Packer!

Wahid juga menawarkan kepada para dokter internship muda yang sudah selesai melaksanakan pendidikan bisa mengabdi di daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Baca: Si Kembar Bagas & Bagus Diperkenalkan, Ini Alasan Mereka Gabung Barito Putera

"Meskipun daerah Kabupaten HSU jauh dari kota Banjarmasin akan tetapi kami merasakan dan menjanjikan bahwa Kabupaten HSU adalah daerah yang aman, sejuk, nyaman, damai untuk mengabdi serta membina karir dan meningkatkan kemampuan" ujar Wahid.

Untuk tahun ini formasi CPNS dokter umum di Kabupaten Hulu Sungai Utara tersedia 10 orang dan sudah terisi memenuhi jumlah.

Wahid berharap agar para dokter dokter muda internship bisa terus selalu mengabdi di RSUD Pembalah Batung sebagai peningkatan derajat kesehatan masyarakat. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved