Berita Regional

Hari Ini, 3 Kali Gempa Bumi Goyang Indonesia, Ini Lokasi-lokasinya

Pertama, gempa bumi dirasakan oleh warga Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Sumbawa. Gempa M 3,3 tersebut dirasakan warga

Hari Ini, 3 Kali Gempa Bumi Goyang Indonesia, Ini Lokasi-lokasinya
kompas.com
Peta guncangan 5 Nov di Lombok 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Senin (05/11/2018), lagi-lagi gempa bumi menggoyang sejumlah wilayah Indonesia. Menurut catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), ada tiga lindu yang terjadi hari ini.

Pertama, gempa bumi dirasakan oleh warga Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Sumbawa. Gempa M 3,3 tersebut dirasakan warga pada pukul 00.38 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dikutip dari laman BMKG, pusat gempa berada di darat. Tepatnya 11 kilometer timur laut Lombok Timur pada kedalaman 10 km.

Kedua, guncangan bumi dirasakan warga Masohi, Maluku Tengah. Lindu pukul 02.09 WIB itu bermagnitudo 2,9 dengan skala MMI III.

Artinya, guncangan gempa dini hari itu tidak terlalu kuat dirasakan warga.

Hiposenter gempa berada pada kedalaman 10 km. Selain itu, episenter gempa berada di laut, sekitar 5 km sebelah utara Masohi, Maluku Tengah.

Ketiga, dalam catatan BMKG, lindu terakhir yang dirasakan hari ini terjadi pukul 15.20 WIB. Warga yang merasakan guncangan bumi itu adalah warga Ranomeeto, Sulawesi Tenggara.

Hiposenter gempa M 2,1 itu berada di kedalaman 5 km. Sedangkan episenternya berada di darat sekitar 29,5 km sebelah barat daya Kendari, Sulawesi Tenggara.

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved