Saraba Kawa

Keluarga Harus Direncanakan dengan Baik, Bupati Pimpin Peringatan Harganas XXV Tabalong

Pasalnya, apabila pertambahan penduduk tidak terkendali maka akan bisa menyebabkan munculnya kenaikan harga dan berimbas pada inflasi

Keluarga Harus Direncanakan dengan Baik, Bupati Pimpin Peringatan Harganas XXV Tabalong
Diskominfo Tabalong
Ketua TP PKK Tabalong Hj Syarifah Syifa memberikan selamat kepada penerima hadiah pemenang lomba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Program pengendalian angka pertambahan penduduk dan Keluarga Berencana (KB) hingga saat ini terus menjadi perhatian Pemkab Tabalong.

Pasalnya, apabila pertambahan penduduk tidak terkendali maka akan bisa menyebabkan munculnya kenaikan harga dan berimbas pada inflasi yang tinggi.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Tabalong di halaman Kantor DP3AP2KB Kabupaten Tabalong.

"Keluarga Berencana ini adalah satu program yang harus kita sukseskan, karena kalau tidak ada pengendalian penduduk kita tak bisa membayangkan, 2 persen aja sudah tinggi,"ujar bupati, Senin (5/11/2018).

Disampaikannya, Tabalong pernah punya pengalaman dimana angka pertambahan penduduk yang tidak bisa dikendalikan.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menghadiri Peringatan Harganas XXV dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Tabalong di halaman Kantor DP3AP2KB Kabupaten Tabalong.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menghadiri Peringatan Harganas XXV dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Tabalong di halaman Kantor DP3AP2KB Kabupaten Tabalong. (Diskominfo Tabalong)

Sehingga menyebabkan harga pangan mahal, duit yang beredar cukup banyak sehingga angka inflasi mencapai 12 persen.

Namun kini dengan program-program yang telah dilaksanakan, angka inflasi berhasil ditekan hanya menjadi 2,2 persen saja.

Kemudian juga karena didukung adanya keberhasilan dalam menekan angka kelahiran dan kematian bayi.

"Yang penting jajaran dinas, penyuluh keluarga berencana, PPKB, sub PPKBD bisa terus menekan angka kelahiran dan kematian bayi, karena ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat sepuluh atau dua puluh tahun akan datang," ujarnya.

Lalu terkait Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Tabalong, menurut bupati, ini menandakan adanya kepastian korelasi yang positif antara kesehatan dengan KB.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan hadiah lomba.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan hadiah lomba. (Diskominfo Tabalong)
Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved