Berita Hulu Sungai Utara

Sudah Pakai Helm, Pengendara Ini Tetap Disetop Polisi, Ternyata Anaknya dapat Ini

Saat jam sibuk pada pagi hari, banyak pengguna jalan yang nekat menerobos lampu merah untuk menghindari hal tersebut

Sudah Pakai Helm, Pengendara Ini Tetap Disetop Polisi, Ternyata Anaknya dapat Ini
Reni Kurnia Wati
Anggota Satuan Lalu Lintas Polres HSU memberikan bingkisan kepada anak yang mengenakan helm. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ada pemandangan berbeda saat melintasi jalan di Benua Lima, tampak anggota Satuan Lalu Lintas Polres HSU berjaga. Bukan semata mengatur lalu lintas, anggota juga membetikan bingkisan kepada pengguna jalan, Senin (05/11/2018)

Kasar Lantas Polres HSU Iptu R Joko Setiawan mengatakan kegiatan menjaga lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan dilakukan setiap hari. Hal imi dilakukan jntuk membantu mengatur lalu lintas sekaligus menertibkan pengguna jalan yang tidak mengenakan helm.

Saat jam sibuk pada pagi hari, banyak pengguna jalan yang nekat menerobos lampu merah untuk menghindari hal tersebut Anggota Sat Lalu Lintas Polres HSU rutin melakukan penjagaan.

Baca: Live Streaming Barito Putera vs PS Tira via Live Streaming O Channel - Vidio.com Liga 1 2018

Selain di Benua Lima, penjagaan juga dilakukan di simpang Jembatan Paliwara dan Sungai Malang yang memang rentan terjadi pelanggaran dan kemacetan.

Dan kali ini masih dalam operasi zebra intan 2018 anggota Sat Lalu lintas Polres HSU memberikan apreiasi kepada anak anak yang mengenakan helm saat berangkat sekolah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (RCTI) Timnas Indonesia vs Singapura Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly Main

Anak anak yang berangkat sekolah diantar oleh orangtuanga menggunakan sepeda motor memang diharapkan bisa mengenakan helm untuk mengurangi cedera jika mengalami kecelakaan.

"Kami memberikan bingkisan kepada anak anak yang mengenakan helm, dan berharap anak anak bisa terus bersemangat mengenakan helm kemanapun pergi saat mengendarai sepeda motor," ujarnya.

Baca: Penyidik Kejati Sidik Kapal Pembersih Sungai Martapura, Terungkap Proyeknya Senilai Rp 11 Miliar

Pihaknya juga berharap kepada seluruh orangtua saat membawa anak anak bisa melengkapinya dengan mengenakan helm.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Kanit dikyasa Bripka Dwi Hartono, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharaokan dapat menekan angka Pelanggaran dan kecelakaan khususnya yg melibatkan anak anak serta terciptanya kesadaran masyarakat terhadap keselamatan. Berkendara khususnya bagi anak anak. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved