B Focus Economic

Bermodal Rp 450 Ribu Per Hari, Kudapan Ayam Mahasiswa ini Memberikan Untung Dua Kali Lipat

Berbeda dengan Vania yang manfaatkan platform digital sebagai basis bisnisnya, Adi mahasiswa Jurusan PKn di ULM lebih memilih usaha

Bermodal Rp 450 Ribu Per Hari, Kudapan Ayam Mahasiswa ini  Memberikan Untung Dua Kali Lipat
BPost Cetak
bpost 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbeda dengan Vania yang manfaatkan platform digital sebagai basis bisnisnya, Adi mahasiswa Jurusan PKn di ULM lebih memilih usaha yang lebih konvensional dengan berdagang jajanan kudapan dari ayam.

Melalui Chicken Boy yang menggunakan konsep gerobak kaki lima, omzet yang dicatatkan Adi pun tak kalah besar bisa mencapai Rp 800 ribu hingga Rp 1,1 juta per hari.

Padahal rata-rata modal dan biaya operasional yang dikeluarkan Adi termasuk untuk bahan seperti ayam, bumbu, minyak dan tenaga karyawan rata-rata hanya Rp 450 ribu per hari.

Baca: Aktor Lee Jong Suk Dideportasi dari Indonesia, Pihak Agensi Sebut Promotor Bermasalah

Baca: Jenazah Bocah yang Makamnya Dibongkar Akhirnya Dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin

Baca: Perlakuan Al Ghazali, Dul Djaelani & El Rumi ke Irwan Mussry Setelah Nikahi Maia Estianty

Baca: 6 Fakta Lagu Thailand Kwik Kwik Kwik, Berbau Seksi Hingga Penyanyi Menangis Hingga Dihujat

Mengangkat konsep jajanan kaki lima dan harga terjangkau, bisnis ini sukses menjangkau segmen konsumen yang sangat luas mulai dari anak-anak, mahasiswa hingga orang dewasa.

"Urusan pembagian waktu tidak terlalu ganggu kuliah karena biasanya cuma memastikan kualitas produk dan manajemen promosi via media sosial," kata Adi.

Berlokasi di sekitar Jalan Hasan Basri, Banjarmasin, Adi berniat untuk kembangkan usahanya dengan membuka Cabang di titik-titik baru yang strategis.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved