Bumi Antaluddin

Bupati HSS Meninjau Pelaksanaan Ujian TKD Seleksi CPNS

Pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dilaksanakan selama dua hari, 5-6 Nopember turut menjadi perhatian Bupati HSS

Bupati HSS Meninjau Pelaksanaan Ujian TKD Seleksi CPNS
Kominfo HSS dan Humas
Bupati HSS Meninjau Pelaksanaan Ujian TKD Seleksi CPNS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dilaksanakan selama dua hari, 5-6 Nopember turut menjadi perhatian Bupati HSS H Achmad Fikry.

Selama dua hari kegiatan itu, orang nomor satu di bumi antaluddin ini selalu menyempatkan waktu untuk meninjau dan memantau pelaksanaan ujian CAT yang dilaksanakan di lima lokasi yang berbeda.

Selasa, (6/11) Bupati HSS H Achmad Fikry meninjau pelaksaan ujian CAT seleksi CPNS di SMAN 3 Kandangan, SMAN 2 Kandangan dan SMKN 1 Kandangan.

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan, Dan Pelatihan H Zulkipli, Bupati HSS melihat pelaksanaan ujian dan berharap kegiatan berlangsung lancar.

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan, Dan Pelatihan H Zulkipli, Bupati HSS melihat pelaksanaan ujian dan berharap kegiatan berlangsung lancar.

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan, Dan Pelatihan H Zulkipli, Bupati

HSS melihat pelaksanaan ujian dan berharap kegiatan berlangsung lancar. (Kominfo HSS

dan Humas)


"Kita telah melihat tempat Tes CPNS dan ruangannya juga sudah memakai AC. Pada hari ke dua ini alhamdulillah berjalan dengan lancar. Tugas pemerintah daerah adalah memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk seluruh peserta CPNS," katanya.

Sehari sebelumnya, pada pelaksanaan seleksi CPNS di hari pertama, Senin, (5/11) H Achmad Fikry juga melakukan peninjauan pelaksanaan CPNS.

Didampingi Pj Sekda HSS H Hubriansyah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Diklat HSS H Zulkifli dan sejumlah pejabat lainnya, Fikry memantau dan melihat proses seleksi CPNS.

Bupati meninjau pelaksanaan seleksi CPNS di SMAN 1 Kandangan dan SMKN 1 Kandangan, dua lokasi dari lima tempat pelaksanaan tes.

Bupati meninjau pelaksanaan seleksi CPNS di SMAN 1 Kandangan dan SMKN 1 Kandangan, dua lokasi dari lima tempat pelaksanaan tes.

Bupati meninjau pelaksanaan seleksi CPNS di SMAN 1 Kandangan dan SMKN 1 Kandangan,

dua lokasi dari lima tempat pelaksanaan tes. (Kominfo HSS dan Humas)


Kepada peserta ujian CPNS, Bupati mengingatkan bahwa tidak ada yang bisa membantu kecuali kemampuan diri sendiri dan jangan mudah percaya kepada orang yang menjanjikan bisa membantu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Diklat HSS H Zulkifli mengatakan ada 2.738 peserta yang mengikuti tes ujian CAT CPNS di HSS.

"Untuk lokasi tes yang dilakukan HSS berada di lima lokasi yaitu di SMAN 1 Kandangan, SMAN 2 Kandangan, SMAN 3 Kandangan, SMKN 1 Kandangan, SMKN 2 Kandangan," katanya.

Kegiatan seleksi dilaksanakan selama dua hari. Senin, (5/11) dan Selasa, (6/11). Ada total 395 komputer yang digunakan dari lima sekolah yang digunakan untuk seleksi tes kompetensi dasar (TKD).

Dijelaskannya, pelaksanaan seleksi TKD dilaksanakan dua hari. Untuk seleksi Senin ada tiga sesi yakni sesi satu, pukul 10.00 - 12.00 WITA, sesi dua pukul 13.00 - 15.00 Wita dan sesi tiga dari 15.15 - 17.15.

Untuk Selasa, 6 Nopember ada empat sesi. Sesi satu dari pukul 07.30 - 09.30 wita, sesi dua pukul 10.00 - 12.00, sesi tiga pukul 13.00 - 15.00 dan sesi empat dari 15.15 - 17.15.

"Ada waktu 30 menit untuk masing-masing sesi untuk persiapan dan penjelasan di ruang ujian sebelum kegiatan seleksi," katanya.

Para peserta juga tidak boleh membawa barang-barang ke dalam ruangan seleksi.

Semua barang milik peserta harus ditinggal di luar ruangan.

Sekadar diketahui, untuk jumlah formasi yang tersedia di Kabupaten HSS ada sebanyak 184 orang.

Terbagi atas 11 orang formasi khusus. Formasi umum ada sebanyak 173 orang yang terdiri atas tenaga guru 60 orang, tenaga kesehatan 90 orang dan tenaga teknis 23 orang. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved