Berita Batola

Komisi IV DPRD Kalsel Janji Perjuangkan Pembangunan SMK di Alalak Batola Lewat APBD Perubahan

Komisi IV DPRD Kalsel berjanji akan memperjuagkan pembangunan SMK di lahan seluas 3 hektare senilai Rp 3 miliar di RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada

Komisi IV DPRD Kalsel Janji Perjuangkan Pembangunan SMK di Alalak Batola Lewat APBD Perubahan
banjarmasin post group/ edi nugroho
LAHAN seluas 3 hektare yang dibeli Pemkab Batola tahun 2015 silam senilai Rp3 Miliar menjadi mubazir dan kini jadi padang ilalang. Rencananya lahan untuk untuk membangun gedung SMK 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Komisi IV DPRD Kalsel berjanji akan memperjuagkan pembangunan SMK di lahan seluas 3 hektare senilai Rp 3 miliar di RT 51, Jalur 16, Kompleks Persada Baru 2, Kelurahan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, kabupaten setempat yang pengadaan lahanya mulai tahun 2013 silam.

“Iya, Senin (5/11/18) kemarin, kita menggelar rapat kerja dengan DPRD Kalsel. Hasilnya Insya Allah, Komisi 4 DPRD Kalsel berupaya untuk mengawal pembangunan SMK Alalak itu pada APBD Perubahan Kalsel,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Batola, Redhan Winata, Selasa (6/11/18)

Menurut Redhan, DPRD Batola berharap tanah yang telah dianggarkan dari 2013 sebanyak 2 hektar pada 2013 dan penambahan 1 hektare di tahun 2015 itu tidak disia siakan dan segera dapat terbangun SMK dalam kurun waktu 2019.

Baca: Jadwal Liga Champion 2018/2019 matchday 4 Live RCTI Rabu (7/11), Juventus, MU, Barcelona Main

Baca: Peserta CPNS 2018 Kedapatan Bawa Jimat Saat Tes SKD, Ini yang Dilakukan Panitia

Baca: Penjelasan Hasil Investigasi KNKT Soal Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, Badan Hanya Serpihan

Baca: Ketika Ahmad Dhani Minta Jaksa Tak Samakan Tuntutannya dengan Ahok, Ini Alasannya

Baca: Reaksi Aktor Korsel Lee Jong Suk Saat Dideportasi dari Indonesia Oleh Pihak Imigrasi

Baca: Cek Harga Tiket Piala AFF 2018, PSSI : Distribusi Tiket Secara Online

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kalsel menyatakan berdasarkan skala prioritas pembangunan SMK paling prioritas adalah SMKN Jaro Kabupaten Tabalong, kemudian SMKN 4 Marabahan Kabupaten Batola, selanjutnya SMKN di Kabupaten Tapin, keempat SMKN 1 Haruai Kabupaten Tabalong, kelima SMKN di Kabupaten Banjar dan terakhir keenam SMKN di Kabupaten HSU.

Menurut Yazidie, prinsipnya di Komisi IV DPRD Kalsel selama anggaran masih tersedia, maka semua aspirasi pembangunan SMK dari kabupaten kota di provinsi ini akan ditindaklanjuti.

Seperti aspirasi pembangunan SMK dari Kabupaten Batola itu benar-benar murni dari bawah ke atas. (banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved