Kriminalitas Balangan

Lelaki ini Nekat Curi HP di Warung Saat Pemiliknya ke Kamar Mandi

Memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, seorang lelaki berinisial MR alias WY (30) warga Desa Mantuyan Kecamatan Halong nekat mencuri HP

Lelaki ini Nekat Curi HP di Warung Saat Pemiliknya ke Kamar Mandi
Foto humas polres balangan
barang bukti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, seorang lelaki berinisial MR alias WY (30) warga Desa Mantuyan Kecamatan Halong nekat mencuri HP milik warga.

Diketahui korban merupakan salah satu pemilik warung di Desa Sungai Ketapi Kecamatan Paringin.

Informasi dihimpun kejadian ini berlangsung pada hari Selasa tanggal 21 Agustus 2018 sekitar jam 20.00 wita bertempat di warung korban.

Saat itu korban saat sedang berada di warung miliknya sendiri, kemudian datang seorang laki-laki yaitu pelaku yang mampir dan memesan kopi.

Tidak lama kemudian korban masuk ke kamar dan meletakkan 1 buah HP Oppo F5.

Baca: Sebelum ke Bali, Maria Ozawa Sempat Foto Bareng Pilot di Dalam Kokpit Pesawat Terbang

Baca: Cara Tepat Pilih Jawaban dari 15 Jenis Soal TKP SKD CPNS 2018 yang Ada, Ingat Link sscn.bkn.go.id

Baca: Cuma 34 Peserta CPNS 2018 di Kemenag Kalteng yang Lolos Tes SKD, Pelamarnya Capai 1.733 Orang

Baca: Sabrina Chairunnisa Beberkan Harta Deddy Corbuzier, Ternyata Kekayaannya Cuma Hoax Karena Ini

Setelah itu pergi ke kamar mandi, setelah kembali dari kamar mandi korban melihat HP di dalam kamar tersebut sudah tidak ada lagi dan seorang laki-laki yaitu pelaku yang di warungnya tadi juga sudah pergi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 5.000.000, dan melapor ke Polsek Paringin.

Mewakili Kapolres Balangan, Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (6/11/2018) membenarkan.

Dari pihak kepolisian setelah korban melapor, pada hari Minggu (4/11/2018) mendapat informasi bahwa pelaku pencurian HP berada di wilayah Kecamatan Halong.

"Kemudian pada hari Senin (5/11/2018) sekitar pukul 02.00 wita Unit Buser dan Unit Reskrim Sek Paringin melakukan penyelidikan di lapangan dan mengetahui keberadaan pelaku yang saat itu sedang berada di sebuah warung malam di Desa Binju Kecamatan Halong," ujarnya.

Tak memerlukan waktu lama akhirnya polisi langsung melakukan penangkapan dan terhadap pelaku, kemudian dilakukan penggeledahan dirumahnya.

Dan ditemukan barang bukti HP F5 merk Oppo milik korban dan 1 unit ranmor satria F yang digunakan pelaki sebagai sarana, kemudian pelaki dan BB diamankan ke Polsek Paringin guna proses hukum lebih lanjut.

"Dihadapan polisi pelaku membenarkan dan mengakui bahwa benar telah mengambil HP F5 milik korban yang saat itu sedang diwarungnya," ungkapnya.

Kinir barang bukti yang diamankan adalah 1 unit HP Oppo F5 warna merah dan 1 unit ranmor satria F warna merah, pelaku akan dikenakan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHPidana.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved