Berita Tanahbumbu

NEWSVIDEO : Longsor di Areal Tambang Batu bara, Lima Kepala Keluarga Terpaksa Mengungsi

Ada sebanyak 5 rumah yang sudah rusak berat dan ada yang masih utuh. Namun tanahnya sudah pecah-pecah dan rentan longsor

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Longsor di area tambang Batubara milik PT SAIM (Sumber Alam Inti Mandiri) di Banjarsari tepatnya di RT 3 Kecamatan Angsana Kabupaten Tanahbumbu, mengakibatkan lima Kepala Keluarga sudah mengungsi sejak, Minggu (4/11/2018).

Setidaknya ada sebanyak 5 rumah yang terdampak langsung. Ada yang sudah rusak berat dan ada yang masih utuh. Namun tanahnya sudah pecah-pecah dan rentan longsor.

Melihat dampak tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanahbumbu, sudah turun ke lapangan langsung melihat kondisinya. Pihak dinas pun akhirnya meminta penambangan dihentikan dan menyelesaikan permasalahannya dengan warga.

"Kami meminta penambangan sementara di setop dan melakukan ganti rugi kepada masyarakat. Kami meminta, semuanya diselesaikan dulu," katanya.

Baca: Hasil Fuzhou China Open 2018: Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua Taklukkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang

Baca: Hasil Piala AFF Futsal 2018 - Timnas Futsal Indonesia Kalah Tipis Atas Malaysia, Skor Akhir 5-7

Namun, bila dihentikan pun harus ada perbaikan. Sebab menurutnya, percuma dihentikan sementara bila tidak ada perbaikan atau ganti rugi terlebih dahulu oleh perusahaan.

"Saya belum terima laporan kelanjutannya karena sebelumnya ada pertemuan dengan warga dan perusahaan, nanti kami panggil juga. Tapi kami minta di stop dan menyelesaikan persoalannya terlebih dahulu dengan masyarakat," katanya. (banjarmasinpost.co.id /Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved