Berita Banjar

Curah Hujan Tinggi, Air Terjun Indah di Banjar Ini Terancam Rusak

Kembali meningginya intensitas curah hujan sepekan terakhir berdampak buruk terhadap aksesibilitas menuju air terjun Mandin Mangapan.

Curah Hujan Tinggi, Air Terjun Indah di Banjar Ini Terancam Rusak
istimewa/ Muhammad Aulia
Pelancong menikmati keindahan alam di Air Terjun Mandin Mangapan, beberapa waktu lalu. Saat ini jalan menuju objek wisata alam ini makin hancur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kembali meningginya intensitas curah hujan sepekan terakhir berdampak buruk terhadap aksesibilitas menuju air terjun Mandin Mangapan.

Badan jalan setempat yang berupa jalan tanah kini makin mengalami kerusakan parah. Lubang ukuran besar kecil makin banyak dan memunculkan genangan-genangan yang dalam.

"Sekarang makin susah menjangkau Mandin Mangapan di desa kami karena belakangan ini sering turun hujan," ucap Kepala Urusan Pemerintahan Desa Paramasanatas, Bahrin, Rabu (07/11/2018).

Baca: Peserta CPNS 2018 yang Lolos 8 Orang, Gubernur Ini Kecewa dan Sebut Passing Grade Tinggi

Baca: Dul Jaelani Menangis Saat Maia Estianty Menikahi Irwan Mussry, Ini Curhat Dul Soal Irwan

Baca: Hasil Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Futsal 2018 Mengkhawatirkan, Tiket Ludes!

Kondisi itu berdampak signifikan terhadap kunjungan pelancong. "Hampir tidak ada bagi warga lokal di sekitar sini yang berkunjung. Jika pun ada, orang dari luar yang kebetulan pas ada tugas ke Paramasan. Itu pun cuma segelintir orang saja," sebut Bahrin.

Karena itu pihaknya sangat nengharapkan adanya perbaikan infrastruktur di kampungnya terutama jalan menuju Air Terjun Mandin Mangapan.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved