Berita Hulu Sungai Selatan

Empat Rumah Ludes Terbakar di Desa Baru HSS

Musibah kebakaran terjadi di Desa Baru Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa, (6/11/2018) malam.

Empat Rumah Ludes Terbakar di Desa Baru HSS
istimewa/ Humas Pemkab HSS
Kebakaran 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Musibah kebakaran terjadi di Desa Baru Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa, (6/11/2018) malam.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WITA. Suasana malam yang awalnya hening menjadi gembar setelah adanya sumber api dari salah satu rumah warga di Desa Baru.

Angin yang cukup kencang, menyebabkan api cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Warga yang mengetahui kebakaran langsung berupaya memadamkan api. Tidak lama berselang, pemadam kebakaran berdatangan untuk membantu memadamkan api.

Baca: Reaksi Pemerintahan Jokowi Soal Kabar Ditangkapnya Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi

Baca: Penjelasan Resmi Prabowo Subianto Soal Pidato Tampang Boyolali Jelang Pilpres 2019

Baca: Link Live Streaming & Jadwal Fuzhou China Open 2018, Rabu (7/11), Ada Jojo dan Ginting

Usaha yang dilakukan membuahkan hasil. Api berhasil dipadamkan dan ada empat rumah yang ludes terbakar serta dua rumah lainnya mengalami kebakaran separo rumahnya.

Rumah yang ludes terbakar 100 persen milik Nani (60) rumah terbuat kayu dengan atap dari sirap. Subeli (50) rumah terbuat kayu dengan atap dari sirap.

Selanjutnya ada rumah Barkan (50) rumah terbuat kayu dengan atap dari sirap dan rumah Rafia (35) rumah terbuat kayu dengan atap dari sirap. Dua rumah yang mengalami kebakaran 50 persen yakni milik Arbain (50) dan Mulyadi (50).

Baca: Besok Arba Mustakmir, Hari Rabu Terakhir Bulan Safar, Begini Anjuran Ustadz Abdul Somad

Baca: Kisah Pesulap Kalsel yang Menitikkan Acara Saat Hibur Seolah di Pedalaman Kalsel

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasubbag Humas IPTU Ghandi Ranu membenarkan dengan musibah kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," katanya, Rabu, (7/11/2018).

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati. Selalu memperhatikan sumber listrik, sumber api dan bagian dapur baik akan istirahat atau meninggalkan rumah. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved