Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Juventus vs Manchester United, Misi Sulit Mourinho

JOSE Mourinho membawa pasukan Manchester United ke kandang Juventus, Stadion Allianz, Turin dalam lanjutan penyisihan grup H Liga Champions

Jadwal Siaran Langsung  (Live) RCTI Juventus vs Manchester United, Misi Sulit Mourinho
capture/BPost Edisi cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID - Disiarkan langsung RCTI, Jose Mourinho membawa pasukan Manchester United ke kandang Juventus, Stadion Allianz, Turin dalam lanjutan penyisihan grup H Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari ini, dengan hati yang rawan.

Bagaimana tidak, media di Inggris ramai membahas spekulasi bahwa laga ini bakal menentukan karier Mourinho di Old Trafford.
Sebuah wacana yang usang sebenarnya. Pasalnya, di awal musim isu serupa pernah mengemuka menyusul dua kekalahan beruntun di tiga laga awal, diikuti pula empat laga tanpa kemenangan pada periode akhir September dan awal Oktober. Isu mulai mereda karena performa United mulai membaik.

Kini, isu kembali bergulir setelah posisi United terbilang gawat di grup H. Mereka jadi runner-up dengan empat poin, terpaut lima poin dari Juventus di puncak. Bianconeri hanya butuh hasil seri untuk lolos ke 16 besar.

Sedang United membutuhkan kemenangan untuk bisa menjauh dari ancaman Valencia yang berada di peringkat ketiga dengan dua poin. Jika kalah di Turin, Setan Merah kemungkinan akan disalip Valencia yang saat bersamaan melawan tim lemah, Young Boys (poin 1).

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini - Siaran Langsung RCTI Juventus vs Manchester United

Baca: Hasil Lengkap Liga Champion Rabu Malam, Inter Milan vs Barcelona 1-1, Barca Lolos Fase Grup

Situasi ini tak menguntungkan United lantaran pada Desember mendatang mereka akan menyambangi markas Valencia, dalam laga hidup mati berebut posisi runner-up.

Karenanya, Mou dipastikan akan memerintahkan skuatnya bermain agresif untuk mengejar kemenangan di Turin. Anthony Martial, yang tengah melejit dengan mengemas lima gol dari empat laga terakhir, akan menjadi andalan didampingi Marcus Rashford, dan Jesse Lingard di lini depan.

Mou tampaknya hanya akan fokus ke pemain yang terbukti punya ketajaman, dan mengabaikan para pemain bintang, Romelu Lukaku, serta Alexis Sanchez yang gagal memberikan kontribusi maksimal musim ini.

Yang membuat Mourinho makin pening adalah situasi Juventus yang tengah dalam performa terbaik. Musim ini, skuat asuhan Massimiliano Allegri ini memborong sepuluh kemenangan dari sebelas laga, dengan hanya menyisakan satu seri.

Duet Cristiano Ronaldo dengan Paulo Dybala menjadi mesin gol, dengan menyumbang 13 gol dari total 30 goal Juventus di Serie A, dan Liga Champions.

Di Serie A, Bianconeri telah mengemas 24 gol untuk menjadi tim tersubur. Situasi kontras menimpa Setan Merah dimana mereka telah kebobolan 18 gol, dan menjadi tim terburuk dari 14 tim teratas di Liga Primer.

Baca: Link Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF Futsal 2018 Jam 14.00 WIB

Baca: Daftar Nomor Punggung Skuat Garuda Jelang Timnas Singapura vs Indonesia, Piala AFF 2018 Live RCTI

Hal lain yang membuat misi Mourinho sangat berat dini hari nanti adalah rekor Juventus yang sungguh sangat perkasa di kandang.

Sejak pindah ke Stadion Allianz pada 2011, La Vecchia Signora berhasil membangun benteng yang sulit ditembus. Dari 188 laga kandang, mereka hanya kalah sembilan kali (5%), termasuk dua kali kalah di Liga Champions.

Bayern Muenchen tercatat jadi tim pertama Liga Champions yang bisa membobol benteng Allianz saat menang 2-0 di leg kedua perempat final 2012/2013 untuk menang agregat 4-0.

Real Madrid mengikuti musim lalu setelah menang 3-0, dengan Cristiano Ronaldo mencetak tendangan salto yang masuk nominasi Puskas Award.

Bisakah Mou menjadikan United tim ketiga di Eropa yang jadi penakluk di Allianz? Sebuah misi yang jelas sangat sulit untuk Mourinho. (tribunnews/den)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved