Selebrita

Sophia Latjuba Ungkap Alasan Setop Makan Hewan

DUA tahun belakangan ini, aktris Sophia Latjuba (48) memutuskan berhenti mengonsumsi daging dan menjadi vegetarian.

Sophia Latjuba Ungkap Alasan Setop Makan Hewan
kompas.com
Artis peran Sophia Latjuba saat diabadikan usai berbincang dengan wartawan di Ivy Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - DUA tahun belakangan ini, aktris Sophia Latjuba (48) memutuskan berhenti mengonsumsi daging dan menjadi vegetarian.

Tentu ada alasan dan visi kenapa dia memutuskan mengonsumsi tumbuh-tubuhan dalam kehidupannya sehari-hari.

Selain ingin pola hidupnya sehat, Sophia peduli terhadap kehidupan hewan. "Saya menjadi vegan karena saya ingin membela hak hidup untuk hewan, seperti sapi, anjing, babi, kucing, dan lain sebagainya," kata Sophia Latjuba, ketika ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Setelah menjadi vegan, wanita yang akrab disapa Sophi itu menemukan sebuah hal yang dianggapnya keji mengenai proses terbentuknya masakan-masakan daging.

"Ternyata kebrutalan yang terjadi dibalik peternakan hewan untuk dimakan itu, kan nggak tahu, kan karena membayar orang untuk membunuh. Kaget juga," ujarnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Juventus vs Manchester United, Misi Sulit Mourinho

Baca: Irfan Hakim ‘Curiga’ Nikita Mirzani Tidak Laksanakan Shalat Karena Hal Ini

Terlebih kepada anjing, Sophi mengaku memelihara anjing di rumahnya. "Kalau saya, untuk anjing ini saya ingin menjadi influence, hopefully educated my followers. Jadi yang paling gampang yang bisa lakukan adalah bukan naik sepeda, tapi yang bisa lakukan adalah untuk menjadi vegan," jelasnya.

"Karena, lahan yang dipakai untuk memelihara hewan sampai mereka dikonsumsi itu, itu memerlukan lahan yang luar bisa. Jadi sebenarnya yang paling gampang enggak makan hewan," tambahnya.

Janda anak dua itu berharap seluruh masyarakat Indonesia tidak lagi mengonsumsi daging anjing. “Karena menjadi vegan itu lebih enggak bersalah saja sama alam. Kalau kesehatan jelas menjadi sehat," ujar Sophi. (wartakota)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved