Berita Banjarmasin

STIE Indonesia Banjarmasin Siapkan Lulusan Berjiwa Entrepreneurship

Persaingan dunia kerja yang semakin ketat menjadi tantangan terseniri bagi mahasiswa dan lembaga pendidikan.

STIE Indonesia Banjarmasin Siapkan Lulusan Berjiwa Entrepreneurship
banjarmasin post group/ airul syarif
Kegiatan sosialisasi visi dan misi STIE Indonesia Banjarmasin, di Aula STIE Indonesia Banjarmasin, Rabu (7/11/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persaingan dunia kerja yang semakin ketat menjadi tantangan terseniri bagi mahasiswa dan lembaga pendidikan. Selain berkutat dalam meningkatkan daya intelektual, kreasi dan inovasi juga harus digalakkan untuk dapat bersaing lebih unggul.

Seperti halnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin, saat ini lebih menekankan jiwa entrepreneurship pada setiap lulusannya untuk dapat berdaya saing dan unggul.

Seperti tersirat dalam visinya, Menjadi Perguruan Tinggi Terkemuka Secara Nasional dalam Menghasilkan Lulusan yang Berdaya Saing dan Berjiwa Entrepreneurship pada Tahun 2030.

Baca: Jadwal Live RCTI Liga Champions Malam Ini, Juventus vs Manchester United & CSKA vs AS Roma

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, STIE Indonesia Banjarmasin, Dr H Iqbal Firdaus SP, MSi, mengatakan saat ini STIE Indonesia Banjarmasin lebih fokus untuk menjadi perguruan tinggi terkemuka secara nasional dan berjiwa interpreneur atau kewirausahaan.

"Sosialisasi ini merupakan sebuah kewajiban bagi perguruan tinggi dalam mensosialisasikan visi dan misi. Supaya para stakeholder mengetahui arah gerak pendidikan kami," tuturnya pada banjarmasinpost.co.id saat ditemui, di Aula STIE Indonesia Banjarmasin, Rabu (7/11/2018) pagi.

Baca: Gadis Cantik Asal Banua Ini Sebut Pendidikan Penting Bagi Kaum Hawa

Stakeholder menurutnya yaitu para mahasiswa, orang tua, instansi pemerintah dan swasta lainnya.

"Sehingga nanti para lulusan memiliki jiwa enterpreneurship atau inovasi dan kreatifitas dalam bidang apapun. Sehingga tidak hanya menjadi wirausaha saja, melainkan dalam bidang apapun nanti akan tetap memiliki jiwa enterpreneurship," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved